Quartararo dan Rossi bak Pertarungan Ayah dan Anak

Kompas.com - 26/07/2020, 21:00 WIB
Podium GP Andalusia Foto: Twitter/MotoGPPodium GP Andalusia

JEREZ, KOMPAS.com – Hasil GP Andalusia (26/7/2020) di Sirkuit Jerez yaitu dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Kemudian di posisi kedua dan ketiga diisi oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Keunikan dari balapan ini yaitu semua podium yang diisi dari pabrikan motor yang sama, yaitu Yamaha. Quartararo dari Petronas Yamaha SRT, Vinales dan Rossi dari Monster Energy Yamaha.

Selain itu ada juga keunikan lainnya yaitu perbedaan usia antara Quartararo dan Rossi yang memiliki selisih 20 tahun. Fabio Quartararo yang lahir pada tahun 1999 sedangkan Rossi pada tahun 1979.

Baca juga: Yamaha Kuasai Podium GP Andalusia MotoGP 2020

Ketika Quartararo lahir, Rossi sudah dua kali juara kelas 250cc. Sedangkan saat pebalap dengan nomor 46 ini juara MotoGP yang ke tujuh kali di tahun 2009, Quartararo baru berusia 10 tahun.

Rossi memulai karir MotoGP saat itu masih kelas tertinggi 500 cc, pada tahun 2000 dengan tim Nastro Azzuro Honda. Sedangkan Quartararo memulai balapan di kelas tertinggi pada 2019 bersama tim Petronas Yamaha SRT di usia 20 tahun.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Sudah Koleksi 50 Poin

Pada musim MotoGP 2020 ini, Quartararo berhasil memenangkan balapan kelas premier pertamanya di GP Jerez. Kemudian pebalap asal Perancis ini kembali memenangkan GP Andalusia yang berlokasi di sirkuit yang sama.

Sedangkan Rossi gagal finish pada GP Jerez karena masalah teknis pada motornya. Selanjutnya pada GP Andalusia, Rossi berhasil menempati posisi ketiga dan menjadi podium ke 199 pada kelas tertinggi MotoGP.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X