Operasi Berjalan Lancar, Begini Kondisi Tangan Marc Marquez

Kompas.com - 22/07/2020, 11:18 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez menyatakan bahwa operasi lengan bagian kanannya usai mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol akhir pekan lalu berjalan lancar. Bahkan, kini dirinya merasa lebih baik.

Kabar tersebut dinyatakan Marquez melalui unggahan instagram pribadinya, @marcmarquez93. Ia pun berharap segera memulai masa pemulihan agar secepat mungkin kembali ke sirkuit untuk berlaga bersama tim dan Honda RC214V.

"Saya merasa lebih baik sekarang! Terima kasih Dr Mir dan seluruh tim yang bertugas. Ke depannya saya akan memulai masa pemulihan! Terima kasih atas semua dukungannya," tulis pebalap Repsol Honda tersebut.

Baca juga: Kupas Penyebab Kecelakaan Marquez Hingga Patah Tulang

Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).Dok. Twitter MotoGP Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Sebelumnya, saat Baby Alien mengalami crash di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020), sempat muncul spekulasi bahwa dirinya mengalami luka parah dan berkemungkinan untuk absen di dua seri MotoGP.

Sebab, dikhawatirkan radial nerve atau saraf lengan Marquez ikut rusak akibat patah tulang di lengan tersebut. Pasalnya bila saraf itu ikut rusak, pemulihan yang dibutuhkan memakan waktu sampai satu bulan lebih.

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter spesialis traumatologi Xavier Mir, tidak ada luka parah pada Marquez. Saraf lengan tidak ikut rusak, walau ada tulang yang patah.

Baca juga: Operasi Lengan Berhasil, Kapan Marc Marquez Kembali Mengaspal?

Oleh karenanya, kemungkinan besar Marquez hanya akan absen pada MotoGP Andalusia 2020 dan bakal kembali membalap di MotoGP Republik Ceko yang dihelat pada 9 Agustus 2020.

"Marquez akan absen di Jerez dan targetnya ialah membuat dia siap tampil di Brno (MotoGP Ceko). Memang ini cedera serius, tapi tidak mengenai saraf radial. Jika sarafnya tidak terpengaruh, kita bisa menstabilkan fraktur dan Marquez bisa lebih cepat pulih," kata Mir sebelum menjalani operasi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X