Menelisik Fitur Motor Trail Yamaha WR 155R

Kompas.com - 18/07/2020, 16:02 WIB
Yamaha WR 155R Kompas.com/DonnyYamaha WR 155R

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha resmi ikut bersaing di segmen sepeda motor trail 150 cc dengan menghadirkan WR 155R. Bermodal desain yang gagah dan kesan yang kekar, fitur yang ditawarkan bisa dibilang minim.

Namun, memang motor trail pada umumnya tidak dibekali dengan beragam fitur. Sebab, penggunaannya lebih ditekankan di jalur off-road.

Baca juga: Meninjau Desain Yamaha WR 155R yang Gagah

Di bagian panel indikator, informasi yang ditampilkan cukup lengkap. Selain tentunya spidometer, ada juga trip meter, takometer, penunjuk waktu, dan lainnya.

Yamaha WR 155RKompas.com/Donny Yamaha WR 155R

Tidak ada fitur yang istimewa pada WR 155R. Hanya lampu hazard yang juga mulai menjadi perlengkapan standar motor Yamaha sekarang ini.

Yamaha WR 155RKompas.com/Donny Yamaha WR 155R

Meski demikian, WR 155R punya keunggulan lain. Suspensi depan sudah dilindungi bagian batang asnya. Jika pada motor trail lain menggunakan karet, pada motor ini mengandalkan cover berbahan plastik.

Yamaha WR 155RKompas.com/Donny Yamaha WR 155R

Selanjutnya, bagian tuas persneling juga bisa menekuk. Keuntungan dari komponen ini adalah resiko tuas patah saat terjatuh menjadi berkurang.

Dijual seharga Rp 36.900.000 (OTR Jakarta), Yamaha WR 155R tersedia dua pilihan warna, antara lain Yamaha Black dan Yamaha Blue.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X