Face Mask Tak Menghalangi Paras Cantik Model di BIMS 2020

Kompas.com - 18/07/2020, 10:49 WIB
Model di BIMS 2020 mengenakan face mask ketika tampil bersama mobil yang dipamerkan selama pameran. www.thansettakij.comModel di BIMS 2020 mengenakan face mask ketika tampil bersama mobil yang dipamerkan selama pameran.


JAKARTA, KOMPAS.com – Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 menjadi pameran otomotif pertama di dunia yang punya nyali tetap terselenggara di tengah pandemi Covid-19. BIMS ke-41 digelar di Impact Muang Thong Thani, tepatnya di gedung Challenger, Bangkok, Thailand, sejak 13 Mei lalu.

Sebut saja, Geneva Auto Show, Detroit, EICMA (Milan), GIIAS (diundur), bahkan perhelatan sekelas Olimpiade Tokyo 2020 juga batal terselenggara karena virus novel corona ini.

BIMS juga sebetulnya sempat batal, karena jadwal semula adalah di awal tahun, tapi dengan pertimbangan dalam dua bulan terakhir sudah tidak ada lagi pasien baru yang terjangkit sang virus, pameran berkelas internasional ini resmi terlaksana.

Baca juga: Begini Ketatnya Protokol Kesehatan di Bangkok Motor Show 2020

Mimik serta lenggok model tetap terjaga meski pakai face mask untuk diabadikan fotografer di BIMS 2020.www.thansettakij.com Mimik serta lenggok model tetap terjaga meski pakai face mask untuk diabadikan fotografer di BIMS 2020.

Selain menerapkan protokol kesehatan selama pameran berlangsung, tapi ada yang menarik pada jajaran model yang biasa mempermanis penampilan mobil-mobil yang dipamerkan. Tren face mask (pelindung wajah) ternyata menjangkit, demi tetap menjaga visual kecantikan paras masing-masing model yang ikutan menjeng.

Kalau dibahas tentu saja kontradiktif, ada yang bilang aman ada juga yang tidak sependapat. Apalagi pengakuan terakhir WHO yang menyebutkan virus ini bisa terbang-terbang di udara bebas dalam partikel kecil, sehingga bisa terhirup sehingga menular ke orang lain, terutama di ruangan tertutup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ninja ZX-25R Meluncur di Thailand, Harga Lebih Mahal tapi Tenaga Minim

Model Honda di BIMS 2020.www.thansettakij.com Model Honda di BIMS 2020.

Kalau di Bogor, naik kereta commuter line saja wajib pakai baju lengan panjang, buat model-model ini bukan masalah. Kenyataannya, rok mini, belahan v-neck rendah, dan full make up jadi sajian yang lazim disuguhkan mereka.

Pelindung wajah transparan juga tidak menghalangi paras cantik para model tampak binar. Ekspersi wajah serta mimik andalan tetap dilontarkan demi mendapatkan momen abadi dalam wujud foto.

Pada BIMS ke-41 ini, total ada 25 merek mobil dan 22 perusahaan otomotif yang ikut ambil bagian jadi perserta pameran.

Baca juga: Datang ke Thailand, Banderol Suzuki XL7 Tembus Rp 360 Juta

Model di BIMS 2020.www.thansettakij.com Model di BIMS 2020.

Selain para model yang menyita banyak perhatian, dalam pameran ini juga mempraktekan standar baru. Mulai dari tersedianya hand sanitizer hampir di setiap sisi mobil yang dipamerkan. Sampai arus pengunjung stan juga diatur, disiapkan pintu masuk dan keluar, termasuk jumlah yang diperbolehkan ada di dalam area pamer.

Bicara pameran, GIIAS 2020 kabarnya masih menjadwalkan akan terselenggara akhir Oktober 2020, mundur dari jadwal semula Juli-Agustus ini. Menariknya, kalau BIMS 2020 berani terselenggara karena sudah dua bulan tidak ada pasien covid-19 baru.

Baca juga: Honda CR-V Bersolek dari Thailand

Paras model yang cantik tetap terekspos dengan baik meski mengenakan face mask di BIMS 2020.www.thansettakij.com Paras model yang cantik tetap terekspos dengan baik meski mengenakan face mask di BIMS 2020.

Sementara di Indonesia, sampai saat ini rata-rata masih di atas 1.000 pasien baru terjangkit per hari.

Selain itu, dari hasil pembicaraan dengan salah satu eksekutif merek peserta pameran GIIAS 2020, menyatakan kalau sampai saat ini, pihak penyelenggara masih belum mengantongi izin dari pemerintah untuk pameran ini.

Jadi, mau melihat SPG cantik pake face mask di GIIAS, sepertinya masih sekadar angan-angan!

Pemilihan model cantik di BIMS 2020 juga tetap bergulir tahun ini.bangkok-motorshow.com Pemilihan model cantik di BIMS 2020 juga tetap bergulir tahun ini.

Model Mitsubishi dengan Xpander Cross di BIMS 2020.www.thansettakij.com Model Mitsubishi dengan Xpander Cross di BIMS 2020.

Mengenakan pakaian mini, tetap wajib mengkuti standar kesehatan dengan mengenakan face mask, para model di BIMS 2020.www.thansettakij.com Mengenakan pakaian mini, tetap wajib mengkuti standar kesehatan dengan mengenakan face mask, para model di BIMS 2020.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.