PO Bus Ini Buka Layanan Angkut Pesepeda Gowes di Yogya

Kompas.com - 11/07/2020, 15:22 WIB
Bus AKAP youtubeBus AKAP

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi sekarang ini, salah satu olahraga sedang populer, yaitu bersepeda. Memanfaatkan tren yang sedang ada, perusahaan otobus (PO) Efisiensi membuat layanan Gowes Explore Kota Jogja sejak pekan lalu.

Gowes Explore Kota Jogja ini mengakomodasi penumpang yang membawa sepeda dan ingin bersepeda di DI Yogyakarta. Nantinya di kabin bus disediakan tempat penyimpanan sepeda sehingga penumpang tidak khawatir akan sepedanya.

“Kita konsepnya mengakomodasi penumpang yang ingin gowes di Yogyakarta. Biasanya kan sering sepedanya naik di atas truk, nah kita ingin mengakomodasi dengan fasilitas yang lebih nyaman dengan menggunakan bus,” ucap Syukron, pegawai dari PO Efisiensi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Baca juga: Usai Corolla Cross, Toyota Masih Punya SUV Baru Tahun Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Booking tanggalnya dikotamu gaes???? kring...kring..

A post shared by BUS EFISIENSI (@busefisiensi) on Jul 5, 2020 at 11:02pm PDT

 

Layanan ini tersedia dari tiga tempat, yaitu Purwokerto, Kebumen, dan Cilacap menuju Yogyakarta pergi-pulang. Jadwal keberangkatan layanan ini setiap hari Minggu. Bagi komunitas yang ingin memesan, bisa menentukan titik keberangkatan dan tujuan.

“Satu bus diisi oleh 20 orang dan 20 sepeda, untuk keberangkatannya sendiri bisa diatur sesuai rombongannya. Bisa berangkat dini hari agar gowes di Yogyakarta masih pagi. Nanti kumpul lagi di bus maksimal jam 11.00 WIB untuk pulang,” kata Syukron.

Baca juga: Mau Coba Ngopi di Bus Berjalan, Ini Daftar Bus dan Rutenya

“Nanti kalau misalnya mau mampir untuk makan siang atau beli oleh-oleh enggak ada masalah. Tapi prinsipnya bukan habis gowes lalu wisata, karena kita hanya akomodasi komunitas sepeda yang ingin gowes di Yogyakarta,” ucapnya.

Untuk biayanya, keberangkatan dari Purwokerto dan Cilacap, dihargai Rp 150.000 per orang. Sedangkan dari Kebumen cukup mengeluarkan RP 99.000 agar bisa bersepeda di Yogyakarta. Ada promo juga bagi yang membeli 10 tiket, mendapatkan satu tiket gratis.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X