Daftar Harga Sedan Bekas di Bursa Lelang, Honda City Rp 41 Juta

Kompas.com - 08/07/2020, 13:21 WIB
Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018 BidwinSuasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil bekas yang dijual secara lelang terbilang rendah dan bervariasi, mulai puluhan juta rupiah sampai dengan ratusan juta rupiah.

Umumnya, penentuan harga dasar ini menyesuaikan dengan kondisi unit , tipe dan model kendaraan, serta tahun produksinya. Sehingga, mobil yang lebih muda pasti dibanderol lebih mahal.

“Harga ditentukan berdasarkan grade A sampai D (klasifikasi kondisi unit). Grade A tentu paling bagus, grade B berkurang sedikit, grade C berkurang lagi,” ujar Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Murah di Bursa Lelang, Mulai Rp 40 Jutaan

Honda Civic Ferio jadi salah satu mobil bekas sedan terjangkau saat ini.OLX Honda Civic Ferio jadi salah satu mobil bekas sedan terjangkau saat ini.

Salah satu jenis kendaraan yang cukup menarik perhatan di balai lelang adalah sedan. Pasalnya, meski penyerapan unit tidak begitu besar seperti mobil keluarga atau LMPV dan LCGC, sedan cukup beragam.

Misalnya Honda City dan Toyota Vios keluaran 2004-2005, dengan kondisi apa adanya mobil memiliki harga dasar Rp 41 juta sampai Rp 60 jutaan. Tambah dana sendikit, bisa bergeser ke Mazda2 tahun 2012 yang ditawarkan mulai Rp 70 juta.

Sementara untuk tahun produksi muda dengan kondisi cukup baik, City 2011 dipatok Rp 89 juta hingga Rp 100 juta. Sedangkan Toyota Vios pada tahun produksi sama berbanderol Rp 73 juta sampai Rp 90 juta.

Sedan mewah seperti Toyota Camry dan Honda Civic juga mewarnai ragam kendaraan kecil yang terkenal dengan kenyamanan ini di balai lelang. Tapi jangan berharap banyak, sebab harga pasarannya masih cukup mahal.

Baca juga: Harga SUV Bekas di Bursa Lelang, Honda CR-V Mulai Rp 70 Jutaan

Toyota Camry Hybrid di pasar mobil bekasOLX Toyota Camry Hybrid di pasar mobil bekas

Untuk produksi tahun 2010, masing-masing dihargai Rp 100 juta dan Rp 110 jutaan. Sementara tahun mudanya, yaitu 2016-2018 berkisar di antara Rp 290 juta sampai Rp 335 juta.

Berikut daftar sedan di bursa lelang pada Juli 2020:

Toyota Vios: Rp 61.000.000 - Rp 141.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X