Aliran Custom yang Sedang Jadi Tren, Mulai Cafe Racer Hingga Street Cub

Kompas.com - 06/07/2020, 17:41 WIB
Motor custom Yamaha XSR155 bergaya scrambler garapan K-Speed bikeexif.comMotor custom Yamaha XSR155 bergaya scrambler garapan K-Speed

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit pemilik kendaraan yang memutuskan untuk melakukan modifikasi pada motornya agar terlihat lebih menarik. Bukan hal yang baru, sebab costum motor sendiri sudah lumrah dilakukan pemilik kendaraan.

Owner Dj Custom, Deddy Dermawanto, mengatakan, beberapa tahun terakhir, custom motor old school sedang banyak diminati oleh pecinta otomotif.

“Jenisnya beragam, mulai dari cafe racer hingga scrambler. Mulai dari ubahan sederhana, hingga modif total,” ujar Deddy saat dihubungi Kompas.com, (5/7/2020)

Baca juga: Proyek Harley Buatan China Mulai Dipertanyakan

1. Cafe Racer

Motor custom Honda Monkey 125 bergaya cafe racer garapan K-Speedbikeexif.com Motor custom Honda Monkey 125 bergaya cafe racer garapan K-Speed

Jenis cafe racer merupakan aliran yang paling dikenal di dunia motor custom saat ini.

Ciri khas yang paling terlihat adalah menggunakan stang Clumbman yang membuat posisi berkendara menjadi merunduk ala pebalap jaman dulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Single seater juga sudah menjadi kewajiban saat ingin custom motor dengan gaya cafe reacer. Tidak ketinggalan buntut tawon yang terpasang pada bagian belakang motor menambah ciri khas cafe racer.

Motor jenis ini memiliki posisi berkendara merunduk, sehingga tidak cocok jika digunakkan untuk berkendara jarak jauh (touring).

2. Bobber

Kawasaki KZ250 Bobber Foto: Ana Martini photography Kawasaki KZ250 Bobber

Awalanya bobber hanya diperuntukkan untuk motor Harley Davidson saja, namun sekarang ini sudah umum digunakan untuk berbagai merk dan tipe motor.

Baca juga: Tren Pasang Stiker Tipe Sasis Bus di Kaca Samping

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.