Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Motor Touring Induksi Supercharger

Kompas.com - 28/05/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TOKYO, KOMPAS.com - Kawasaki sedang gencar menggoda publik dengan produk anyar. Pabrikan disebut tengah mengembangkan motor baru dengan induksi supercharger, yaitu Kawasaki Vulcan H2.

Rendering Vulcan H2 muncul di majalah Jepang, Young Machine. Jika benar Vulcan H2 akan jadi model keempat Kawasaki yang mengadopsi supercharger setelah Ninja H2, H2R dan Ninja ZH2.

Baca juga: Yamaha Tracer Bakal Lawan Kawasaki Versys 250

Kawasaki Vulcan H2 render Kawasaki Vulcan H2 render

Menariknya Kawasaki seolah mengisi semua segmen dengan supercharger untuk menarik konsumen yang ''gila kecepatan.'' Ninja H2 dan H2R motor sport, Ninja ZH2 versi naked, sedangkan Vulnca H2 tipe touring.

Motor touring dicangkok mesin bertenaga seperti itu merupakan hal baru. Adapun dari rendering ditengarai Kawasaki sedikit mengubah bentuk sasis untuk menyesuaikan mesin.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki KZ250 Bobber

Kawasaki Vulcan S Kawasaki Vulcan S

Belum ada informasi resmi soal spesifikasi. Situs India mengatakan Kawasaki butuh setidaknya satu sampai tiga tahun sebelum motor meluncur. Hingga setidaknya bocoran lebih dalam baru hadir tahun depan.

Model standar Vulcan S dijual di berbagai negara. Mesinnya dibekali jantung 649 cc, DOHC, silinder kembar, 8-katup, 4-tak. Menghasilkan tenaga maksimum 63 ps pada 7.500 rpm dan torsi 64 Nm pada 6.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com