Kompas.com - 05/07/2017, 12:22 WIB
MV Agusta Brutale 800 America (kiri). asphaltandrubberMV Agusta Brutale 800 America (kiri).
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotif – Merayakan sejarah panjang MV Agusta di Amerika Serikat (AS), merek asal Italia itu mengenalkan Brutale 800 America, edisi khusus yang juga meluncur demi menghormati Hari Kemerdekaan AS, 4 Juli 2017.

Sepeda motor yang hanya dibuat 50 unit itu diambil dari basis Brutale 800 standar bermesin 3-silinder. Model ini juga diciptakan sebagai penghormatan atas model klasik sejak 1970-an.

Demi memberi identitas Amerika, tim desain MV Agusta merepresentasikan kegembiraan negara dalam warna khusus. Hal ini juga untuk menyimbolisasikan budaya, individualitas, patriotisme, inovasi, dan benedera AS yang kaya.

asphaltandrubber MV Agusta Brutale 800 dengan corak khusus Amerika Serikat.
Ada skema warna biru metalik yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Sementara di atas tangki, ada motif bertabur bintang seperti MV Agusta 750S lansiran 1973. Ada unsur hitam gloss pada beberapa komponen seperti sepatbor depan.

Pada panel fender belakang dan panel samping radiator ada logo ”Edisi Khusus Amerika” yang dihias. Kursi merah Amerika dirancang khusus untuk menggabungkan tema livery, menggunakan jahitan emas demi melengkapi corak tangki.

Brutale 800 America menawarkan semua spesifikasi teknis terbaru dan akan mulai dijual di AS pada Juli 2017 dengan harga banderol 14.998 dollar AS, atau setara Rp 200 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motorcycle

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.