Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MV Agusta Edisi Spesial AS

Kompas.com - 05/07/2017, 12:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motorcycle

California, KompasOtomotif – Merayakan sejarah panjang MV Agusta di Amerika Serikat (AS), merek asal Italia itu mengenalkan Brutale 800 America, edisi khusus yang juga meluncur demi menghormati Hari Kemerdekaan AS, 4 Juli 2017.

Sepeda motor yang hanya dibuat 50 unit itu diambil dari basis Brutale 800 standar bermesin 3-silinder. Model ini juga diciptakan sebagai penghormatan atas model klasik sejak 1970-an.

Demi memberi identitas Amerika, tim desain MV Agusta merepresentasikan kegembiraan negara dalam warna khusus. Hal ini juga untuk menyimbolisasikan budaya, individualitas, patriotisme, inovasi, dan benedera AS yang kaya.

asphaltandrubber MV Agusta Brutale 800 dengan corak khusus Amerika Serikat.
Ada skema warna biru metalik yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Sementara di atas tangki, ada motif bertabur bintang seperti MV Agusta 750S lansiran 1973. Ada unsur hitam gloss pada beberapa komponen seperti sepatbor depan.

Pada panel fender belakang dan panel samping radiator ada logo ”Edisi Khusus Amerika” yang dihias. Kursi merah Amerika dirancang khusus untuk menggabungkan tema livery, menggunakan jahitan emas demi melengkapi corak tangki.

Brutale 800 America menawarkan semua spesifikasi teknis terbaru dan akan mulai dijual di AS pada Juli 2017 dengan harga banderol 14.998 dollar AS, atau setara Rp 200 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com