Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Sebut Kontrak Dovizioso Masuk Jalan Buntu

Kompas.com - 25/06/2020, 18:24 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Manajer umum Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengatakan pembicaraan kontrak dengan Andrea Dovizioso saat ini dalam kondisi buntu. Masalah terbesarnya tetap soal pendapatan pebalap.

"Negosiasi dengan Dovizioso dimulai sejak lama dan kini berada dalam jalan buntu, jadi kita akan lihat," kata Dall'Igna kepada SkySport.it, dikutip Crash.net, Kamis (25/6/2020).

Sebelumnya, Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan, Ducati sudah membuka segala macam solusi supaya Dovi bisa merasa lebih puas dengan kontrak yang diajukan.

Baca juga: Tanggapan Ducati Soal Kontrak Dovi dan Rumor ke KTM

"Termasuk kontrak selama setahun, tapi dia memilih dua tahun, kami kemungkinan harus punya alasan untuk memuaskan dia, karena dia akan menginjak 34 tahun. Kami terbuka membahas segala kemungkinan," katanya kepada Speedweek.

Pabrik Ducati Pabrik Ducati

Pernyataan Ciabatti menegaskan bahwa kisah cinta Dovi dan Ducati memang sedang di persimpangan jalan. Dovi saat ini merupakan rider yang sudah berumur, selain Valentino Rossi dan Cal Crutchlow.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, mengatakan, kepastian nasib Andrea Dovizioso berapa lama tetap bersama Ducati akan diputuskan sebelum seri perdana Jerez dimulai 19 Juli 2020.

Adapun Dovi tidak bicara banyak. Dia hanya mengatakan akan membuat pengumuman saat waktunya tiba. Untuk saat ini dia lebih memilh fokus menghadapi balapan perdana dan menjuarai musim.

Baca juga: Ducati Melunak Agar Dovi Perpanjang Kontrak

"Kami akan membuat pengumuman resmi pada waktunya, kita lihat saja nanti. Saya akan fokus dahulu di musim 2020," katanya kepada GPOne.

"Saat ini saya rajin berlatih dan merasa jauh lebih baik ketimbang beberapa waktu lalu. Mengikuti balapan motocross juga membantu saya menyiapkan diri untuk balapan beberapa pekan mendatang," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com