Kawasaki ZX-25R Digeber di Sentul Capai152 Kpj

Kompas.com - 22/06/2020, 08:42 WIB
Kawasaki ZX-25R Custom Sentul Test Foto: IstimewaKawasaki ZX-25R Custom Sentul Test

SENTUL, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan beberapa video upgrade Kawasaki ZX-25, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis video alias Ninja 250 4-silinder beraksi di sirkuit sungguhan.

Unggahan Kawasaki Indonesia dilakukan ke Youtube, Sabtu (20/6/2020). Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik itu terlihat Ninja 250 4-silinder diajak bermanuver dengan memutari Sirkuit Sentul.

Baca juga: Cuci Gudang, Ninja SL Mono Cuma Rp 29,9 Juta


Motor yang dipakai bukan ZX-25 standar tapi yang sudah dimodifikasi oleh tim KMI. Motor memakai bodi carbon A-Tech Jepang, knalpot Yoshimura, tuas rem Sniper, dan rantai RK Takasago Chain.

Dari video ada beberapa hal yang bisa dilihat, mulai dari penampakan utuh motor hingga kemampuannya. Sebab KMI memperlihatkan speedometer motor yang bisa melaju 152 kpj dengan rpm nyaris 16.000.

Kawasaki ZX-25R Custom Sentul TestFoto: Istimewa Kawasaki ZX-25R Custom Sentul Test

Prediksinya kemampuan mentah ZX-25R lebih dari itu. Sebab di video angka segitu diraih bukan di trek lurus dan saat pebalap tester tersebut harus mengurangi kecepatan karena mau masuk tikungan.

Baca juga: Rilis Video Lagi, Warganet Tagih Peluncuran Kawasaki Ninja 4-Silinder

Sebelumnya pada pertengahan Maret 2020, Kawasaki global pernah merilis teaser ZX-25R yang digeber duet pebalap WSBK Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes, bisa tembus 160 kpj di kisaran 16.800 Rpm.

Sama seperti video versi Kawasaki Indonesia, diprediksi video Rea dan Lowes tidak mencapai top speed. Sebab motor tidak sampai gigi maksimal dan diajak sampai red line alias masih ada tenaga yang tersisa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X