Versi Baru Pikap Kabin Ganda Mazda BT-50 Resmi Meluncur

Kompas.com - 17/06/2020, 19:01 WIB
Mazda BT-50 Motor1.comMazda BT-50

CANBERRA, KOMPAS.comPikap kabin ganda atau double cabin ( dcab) Mazda BT-50 diluncurkan hari Rabu (17/6/2020) melalui siaran online yang diselenggarakan oleh Mazda Australia.

Model ini merupakan generasi ketiga dari Mazda BT-50 dengan mengambil basis dari Isuzu Dmax. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan basis Ford Ranger.

Dilansir dari Motor1.com, walaupun mengambil basis dari Isuzu D-Max, secara tampilan bodi sangat berbeda dengan saudaranya. Pada bagian bodi menggunakan bahasa desain Kodo milik Mazda.

Baca juga: Banyak Tombol di Setang Motor Balap MotoGP, Apa Saja Fungsinya?

Mazda BT-50Motor1.com Mazda BT-50

Secara umum, tampilannya menggambungkan antara utilitas dari pikap namun dengan tampilan yang mewah. Gril besar pada bagian depan yang khas mirip dengan kakanya, Mazda CX-9.

Untuk bagian mesin, menggunakan mesin yang sama dengan Isuzu D-Max yaitu 3.000 cc 4 silinder Turbodiesel dengan tenaga 190 PS di 3.600 rpm dan torsi maksimum 450 Nm di 1.600 – 2.600 rpm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis. Kemudian tersedia penggerak empat roda (4X4) dan roda belakang (4X2). Varian dengan mesin yang lebih kecil juga akan tersedia dan pilihan bodi pikap biasa.

Baca juga: Siapa Sih yang Masih Sanggup Beli Mobil saat Pandemi Begini?

Mazda BT-50Motor1.com Mazda BT-50

Pada bagian interior, Mazda BT-50 menggunakan sistem hiburan yang sama dengan Isuzu D-Max yaitu layar infotainment layar sentuh berukuran 9 inci dan tampilan climate control yang serupa dengan saudaranya.

Mazda BT-50 akan diproduksi berdampingan dengan D-Max di Thailand. Sampai saat ini, Mazda belum mengumumkan harga dan apakah akan dijual untuk negara lain.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X