Menu Mobil Murah Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Datsun Paling Murah

Kompas.com - 16/06/2020, 14:02 WIB
Datsun Go+ Panca menjadi sarana komparasi 4 jenis oktan BBM OtomaniaDatsun Go+ Panca menjadi sarana komparasi 4 jenis oktan BBM
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Low Cost Green Car ( LCGC) digadang sebagai mobil yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Selain cukup laris di segmen mobil baru, LCGC juga ramai di bursa mobil bekas.

Manajer Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Harjanto Kosasih, mengatakan, LCGC merupakan model yang cukup laris di bursa mobkas, karena harga sekennya bisa ditebus dari Rp 100 juta - Rp 150 juta.

"LCGC masih menjadi primadona di mobkas, banyak sekali yang mencarinya dan terus bertumbuh. Harganya beragam, mulai dari Rp 90 jutaan sampai di bawah Rp 150 juta," katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Meski Tutup Pabrik, Nissan Pastikan Enggan Lari dari Indonesia

Astra Daihatsu Ayla lansiran 2013, masih menjadi incaran di bursa mobil bekas.KompasOtomotif - Agung Kurniawan Astra Daihatsu Ayla lansiran 2013, masih menjadi incaran di bursa mobil bekas.

Di bursa mobkas saat ini, dari para pemain LCGC Datsun merupakan salah satu merek yang harga jualnya drop. Dikarenakan, merek Jepang itu menghentikan aktivitasnya di Indonesia pada tahun ini.

Meski layanan purnajualnya masih tersedia dan dipegang oleh diler resmi Nissan, orang tetap khawatir dengan keberadaan Datsun. Tak pelak ini membuat harganya jadi turun dibandingkan merek lain.

Herjanto mengatakan, di tempatnya mobil bekas Datsun lebih sulit ditemukan jika dibandingkan LCGC lainnya.

Baca juga: Daftar Harga Skutik Bongsor Bekas, Nmax Mulai Rp 18 Jutaan

“Populasinya tidak banyak, jadi yang jual juga jarang. Kalau dibandingkan dengan Calya atau Sigra, perbandingannya bisa satu banding sepuluh, sedikit dan jarang kelihatan,” katanya.

Sebagai ilustrasi, Datsun Go atau Go+ lansiran 2014 saat ini dipatok sekitar Rp 65 jutaan hingga Rp 75 jutaan. Adapun tahun yang lebih muda yakni 2015 masih sekitar Rp 80 juta-Rp 83 juta.

Sedangkan untuk Daihatsu Ayla tahun yang sama bisa dijual Rp 75 jutaan sampai Rp 85 jutaan. Bahkan Toyota Agya masih dihargai di angka Rp 80 jutaan hingga Rp 90 jutaan

- Datsun GO+ Panca 2014: Rp 65 juta-Rp 75 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X