Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Toyota Corolla Cross, Meluncur Juli 2020?

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Yaris Cross yang meluncur beberapa waktu lalu, Toyota masih menyimpan SUV baru yang diperkirakan meluncur tahun ini.

Model tersebut digadang-gadang bernama Corolla Cross, yang akan lebih besar dari Yaris Cross dan masuk segmen C-SUV.

Bocoran info maupun gambar soal Corolla Cross sudah beberapa kali muncul. Laman Autoindustriya bahkan telah memprediksi, SUV ini akan ditampilkan di Bangkok Motor Show pada 15 Juli mendatang.

Di Thailand, Corolla Cross kabarnya akan hadir dengan empat varian utama. Mulai dari 1.8 Sport, Hybrid Smart, Hybrid Premium, dan Premium Hybrid Safety.

Dari sini saja kita sudah bisa menebak, Corolla Cross yang menggunakan platform TNGA-C akan tersedia setidaknya dalam dua pilihan mesin.

Sebagai varian terendah, tersedia mesin 2ZR-FE berkapasitas 1.800 cc bertenaga 136 ps dan torsi 207 Nm yang sama dengan Corolla Altis.

Kemudian untuk model hybrid, besar kemungkinan akan mengusung mesin yang dipakai Corolla Altis Hybrid, yang memiliki tenaga sekitar 121 ps dan torsi 142 Nm.

Masih dari daftar yang dirilis Autoindustriya, urusan transmisi sepertinya Corolla Cross hanyaakan menyediakan satu jenis transmisi, yakni otomatis CVT.

Beranjak ke interior, beragam fitur canggih tampaknya bakal disematkan sebagai standar bagi Corolla Cross.

Seperti Apple Car Play, opsi konektivitas internet, kamera mundur, hingga pengaturan AC climate control.

Kemudian untuk varian Hybrid Premium turut dilengkapi dengan Toyota Safety Sense atau fitur keselamatan dan keamanan yang cukup lengkap.

Seperti Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beam, Pre-Collision Warning, Lane Departure Alert with Steering Assist, dan Lane Tracing Assist.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/14/072100315/bocoran-toyota-corolla-cross-meluncur-juli-2020-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke