Kompas.com - 05/06/2020, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan akan segera berakhir dan memasuki era kenormalan baru (new normal), di mana akan diterapkan relaksasi pembatasan, sehingga sebagian masyarakat akan mulai beraktivitas.

Selama masa PSBB, BMW Group Indonesia sudah melakukan sejumlah inovasi pelayanan terhadap konsumen untuk menyesuaikan dengan kondisi saat pandemi.

Inovasi tersebut di antaranya adalah, layanan home service dan penjemputan kendaraan BMW dan MINI.

Tidak hanya itu, BMW juga memberikan layanan sanitasi gratis untuk setiap unit kendaraan baru yang akan dikirim ke konsumen, unit test drive, dan setiap kendaraan yang akan melakukan servis di bengkel resmi.

Baca juga: Banyak yang Belum Paham Fungsi Tombol Pengunci Tuas Transmisi Matik

“Prosedur operasi standar ini diterapkan untuk memastikan tim kami, dan pelanggan kami dapat menikmati BMW atau MINI mereka dengan nyaman dan dalam kondisi terbaik,” ujar Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania.

BMW AstraFoto: Istimewa BMW Astra

Meski beberapa diler BMW di Jakarta di tutup sementara, dan hanya menerapkan layanan home service juga pembelian kendaraan secara online, nyatanya hal ini tidak terlalu berpengaruh pada BMW Group Indonesia.

Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, mengatakan bahwa pihaknya sudah menganalisa dari jauh-jauh hari soal dampak virus corona.

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Bluebird Tak Tertarik Pakai Partisi di Mobil

“Sehingga dampak dari virus tersebut bisa di antisipasi, hasilnya penjualan tetap bagus. Malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Namun saat ditanyakan lebih lanjut, apakah BMW akan tetap menerapkan layanan home service dan pembelian kendaraan secara online di era new normal, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Kita sedang siapkan SOP persiapan new normal, jadi mungkin baru akan bisa diputuskan minggu depan. Karena akan end-to-end untuk seluruh diler Indonesia,” ujar Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan, kepada Kompas.com, Kamis (04/06/2020)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.