Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Siapkan Prosedur Baru di Era New Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan akan segera berakhir dan memasuki era kenormalan baru (new normal), di mana akan diterapkan relaksasi pembatasan, sehingga sebagian masyarakat akan mulai beraktivitas.

Selama masa PSBB, BMW Group Indonesia sudah melakukan sejumlah inovasi pelayanan terhadap konsumen untuk menyesuaikan dengan kondisi saat pandemi.

Inovasi tersebut di antaranya adalah, layanan home service dan penjemputan kendaraan BMW dan MINI.

Tidak hanya itu, BMW juga memberikan layanan sanitasi gratis untuk setiap unit kendaraan baru yang akan dikirim ke konsumen, unit test drive, dan setiap kendaraan yang akan melakukan servis di bengkel resmi.

“Prosedur operasi standar ini diterapkan untuk memastikan tim kami, dan pelanggan kami dapat menikmati BMW atau MINI mereka dengan nyaman dan dalam kondisi terbaik,” ujar Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania.

Meski beberapa diler BMW di Jakarta di tutup sementara, dan hanya menerapkan layanan home service juga pembelian kendaraan secara online, nyatanya hal ini tidak terlalu berpengaruh pada BMW Group Indonesia.

Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, mengatakan bahwa pihaknya sudah menganalisa dari jauh-jauh hari soal dampak virus corona.

“Sehingga dampak dari virus tersebut bisa di antisipasi, hasilnya penjualan tetap bagus. Malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Namun saat ditanyakan lebih lanjut, apakah BMW akan tetap menerapkan layanan home service dan pembelian kendaraan secara online di era new normal, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Kita sedang siapkan SOP persiapan new normal, jadi mungkin baru akan bisa diputuskan minggu depan. Karena akan end-to-end untuk seluruh diler Indonesia,” ujar Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan, kepada Kompas.com, Kamis (04/06/2020)

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/05/183100915/bmw-siapkan-prosedur-baru-di-era-new-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke