Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota New Hilux Revo Siapkan Varian untuk Generasi Muda

Kompas.com - 05/06/2020, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com – Toyota Motor Thailand Company Limited telah merilis New Hilux Revo pada hari Kamis (4/6/2020). New Hilux Revo memiliki empat varian, mulai dari B-Cab, Z-Edition, Prerunner, dan Rocco.

Menariknya, kendaraan pikap cukup terkenal di Thailand, bahkan bisa menjadi kendaraan life style. Tidak sedikit anak muda yang memilih pikap sebagai kendaraan pribadi kemudian dimodifikasi. Oleh karena itu dibuat varian Z-Edition.

Surasak Suthongwan, Executive Vice President Toyota Motor Thailand Company Limited, mengatakan, Hilux revo Z-Edition merupakan sebuah mobil yang cocok dimodifikasi dengan semangat “racing mania”.

Baca juga: Harga Fortuner 2020 Tembus Rp 800 Jutaan

Toyota Hilux Revo Z-EditionToyota Thailand Toyota Hilux Revo Z-Edition

“Hilux Revo Z-Edition merupakan pikap dengan suspensi yang lebih rendah, cocok untuk kegiatan sehari-hari dan ditujukan untuk generasi yang baru mau memiliki mobil pertamanya,” kata Surasak dalam keterangan resmi.

Selain memiliki suspensi yang lebih ceper, Z-Edition memiliki desain eksterior baru terutama pada bagian muka. Menggunakan bumper dan gril model baru yang lebih besar, namun tidak dilengkapi dengan fog lamp.

Selain itu, tidak ada ada aksesoris lain menempel pada bagian eksteriornya. Hal ini dikarenakan Z-Edition juga ditujukan untuk pembeli yang senang dengan modifikasi. Jadi pemilik bisa menyesuaikan tampilannya dengan apa yang diinginkan.

Baca juga: PSBB Kembali Diperpanjang, Simak Aturan Berkendara di Jakarta

Untuk bagian interior, ada ubahan pada sistem hiburan layar sentuh yang terkoneksi dengan Apple Car Play. Varian Z-Edition hanya memiliki satu pilihan mesin yaitu 2.4 liter diesel dengan tenaga 150 Ps dan torsi maksimum 400 Nm di 1.600 – 2.000 rpm.

Memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis dengan tipe bodi pikap atau double cabin namun hanya ada pilihan penggerak belakang atau 4X2. Untuk harga di Thailand, dibanderol 609.000 baht sampai 809.000 baht atau setara Rp 271,8 juta – Rp 361,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com