Perbedaan Toyota Fortuner 2020 dan Fortuner 2019

Kompas.com - 04/06/2020, 12:40 WIB
New Toyota Fortuner Legender Toyota ThailandNew Toyota Fortuner Legender

JAKARTA, KOMPAS.com - New Fortuner atau Fortuner 2020 baru saja diperkenalkan oleh Toyota Motor Thailand Company Limeted, di Thailand, Kamis (04/06/2020).

Sebelumnya, gambar ektersior dari sport utility vehicle (SUV) sempat beredar di Internet.

Terdapat perbedaan antara model lama dan baru. Fortuner 2020 memiliki desain eksterior yang lebih segar dengan ubahan di bagaian grille depan sehingga lebih memberikan kesan mewah dan maskulin.

Lantas, apa saja perbedaan antara Fortuner Legender 2020 dengan tipe yang sebelumnya yaitu TRD Sportivo?

Baca juga: Ini Spesifikasi Toyota Fortuner 2020, Pakai Mesin Baru

1. Platform

Seperti diketahui, Fortuner adalah salah satu dari sekian banyak produk yang berdiri di atas platform Innovative Multi-purpose Vehicle (IMV). Hal ini juga berlaku untuk Fortuner 2020, yang menggunakan platform IMV.

2. Ekterior

Toyota memperkenalkan pembaruan Fortuner TRD SportivoKompas.com/Setyo Adi Toyota memperkenalkan pembaruan Fortuner TRD Sportivo

Secara tampilan luar, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2019 tidak memiliki ubahan dari Fortuner sebelumnya yaitu facelift. Hanya memiliki ubahan minor saja, yaitu pada pelek mobil yang menggunakan warna glossy black.

Tampilan berbeda disajikan oleh New Fortuner, pada model standar hadir dengan grill depan yang berukuran besar serta bemper dengan strip silver.

New Fortuner juga mendapat ubahan pada desain baru pelek alloy berukuran 18 inci.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X