Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rilis Monkey The Immortal Black Edition

Kompas.com - 03/06/2020, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BANGKOK, KOMPAS.com - Honda merilis edisi Honda Monkey Z125 The Immortal Black Edition. Motor ini merupakan hasil kreasi Cub House dan dibuat limited meski tidak disebut rinci.

Cub House sendiri merupakan showroom khusus di Thailand yang menjual Honda Super Cub C125 dan Monkey Z125 beserta aksesori aftermarket dengan kemasan lifestyle premium.

Baca juga: Honda Monkey 125 Cafe Racer, Sebuah Pengecualian

Honda Monkey The Immortal Black EditionFoto: MotoSaigin.vn Honda Monkey The Immortal Black Edition

Cub House suka membuat Super Cub atau Monkey edisi khusus, dan seperti dilihat yaitu Monkey The Immortal Black Edition yang memiliki tampilan spporti tapi juga garang.

Edisi khusus ini dicat menggunakan tangan. Tangki standar yang sebelumnya ada skema putih dicat jadi hitam. Desain ''Monkey'' di tangki samping membuatnya jadi lebih klasik.

Monkey The Immoetal Black sejatinya memang bukan konsep baru. Cub House sebelumnya pernah membuat desain sejenis pada medio 80'an tapi waktu itu memakai Monkey Z50J.

Baca juga: Honda Monkey Termahal di Dunia, Nyaris Setengah Miliar

Honda Monkey The Immortal Black EditionFoto: MotoSaigon.vn Honda Monkey The Immortal Black Edition

Tidak ada yang berubah di sisi mekanis. Motor tetap mengusung lampu depan LED penuh, peredam kejut pegas belakang, dan rem cakram standar untuk roda depan dan belakang.

Mesin mengusung jantung SOHC 125cc, berpendingin udara, injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI, menghasilkan kapasitas maksimum 8,9 tk pada 7000 rpm dan torsi maksimum 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com