Penyelenggaraan Balap F1 2020 Mulai Dapat Lampu Hijau

Kompas.com - 01/06/2020, 18:53 WIB
Formula 1 Foto: Daily ExpressFormula 1
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak penyelenggara Formula 1 ( F1) melaporkan telah mendapat lampu hijau dari pemerintah Inggris dan Australia untuk menggelar balapan pada musim ini.

Melansir BBC, pemerintah Inggris dinyatakan bakal membebaskan persyaratan karantina selama dua pekan bagi para pendatang yang terlibat dalam acara olahraga profesional, termasuk motosport.

Sehingga, penyelenggara dan tim terkait yang berasal dari luar Inggris dipastikan tidak akan mendapat kendala prihal karantina.

Namun mereka harus tetap menaati berbagai protokol yang ada guna menekan penyebaran virus corona alias Covid-19.

Salah satunya, sebagaimana dikatakan Direktur Pengelola Sirkuit Silverstone Stuart Pringe, GP Inggris bakal berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Baca juga: MotoGP Tanpa Penonton Balapan Justru Tambah Seru

Formula 1 MonacoFoto: formula1.com Formula 1 Monaco

"Saya dengan senang mengonfirmasi bahwa Silverstone dan Formula 1 mencapai kata kesepakatan dalam hal prinsipal menggelar dua seri balapan tanpa penonton pada musim panas ini," kata Pringe dalam keterangan tertulis, Senin (1/6/2020).

Sementara di Austria, pihak F1 juga mendapatkan kabar bahagia untuk bisa menggelar balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Bahkan, Menteri Kesehatan Austria Rudolf Anschober mengatakan bahwa ajang F1 di sana sudah ditetapkan jadwalnya yaitu 5 dan 12 Juli 2020.

"Dua balapan Formula 1 pada 5 dan 12 Juli di Spielberg akan digelar tanpa penonton," ujarnya dikutip dari AFP.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X