Usaha Komunitas Honda Tetap Kreatif Selama Pandemi

Kompas.com - 19/05/2020, 11:42 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) memberdayakan komunitas untuk tetap produktif dan kreatif selama pandemi virus corona (Covid-19) KOMPAS.com/RulyHonda Prospect Motor (HPM) memberdayakan komunitas untuk tetap produktif dan kreatif selama pandemi virus corona (Covid-19)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif bagi komunitas agar tetap produktif selama mengikuti anjuran pemerintah selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Diikuti oleh 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda, kegiatan yang memasuki tahun kedua ini dilaksanakan secara virtual pada 18-19 Mei 2020.

Adapun fokus pelatihan tersebut, sebagaimana dijelaskan Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager HPM, ialah memberikan edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana penyebaran informasi dan aktivitas komunitas.

Baca juga: Kurangi Beban Masyarakat, Komunitas Pajero Salurkan Paket Sembako

Honda Prospect Motor (HPM) memberdayakan komunitas untuk tetap produktif dan kreatif selama pandemi virus corona (Covid-19)KOMPAS.com/Ruly Honda Prospect Motor (HPM) memberdayakan komunitas untuk tetap produktif dan kreatif selama pandemi virus corona (Covid-19)

"Selama ini komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai kegiatan, termasuk aksi sosial di masa pandemi. Pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi konsumen yang loyal, yang tergabung dalam komunitas, agar mereka tetap produktif serta semakin kreatif dalam menggunakan media digital," katanya dalam siaran resmi, Senin (18/5/2020).

Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosia, khususnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pelatihan kali ini didukung narasumber dari jurnalis media nasional yang berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif di media sosial.

Baca juga: Komunitas Motor Honda di Jawa Barat Donasikan APD dan Paket Sembako

Ilustrasi penjualan mobilStanly/KompasOtomotif Ilustrasi penjualan mobil

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan pada 24 November 2019 dengan edukasi mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang baik untuk disebarkan ke media sosial dan media cetak.

Melalui kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun ini, diharapkan bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat serta komunitas Honda pada khususnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X