Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Motor Honda di Jawa Barat Donasikan APD dan Paket Sembako

Kompas.com - 17/05/2020, 18:34 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, banyak komunitas motor yang tergerak untuk melakukan aksi sosial. Salah satunya adalah komunitas motor Honda di Jawa Barat.

Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) bersama main dealer Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM), mendonasikan alat pelindung diri (APD) dan paket sembako, pada Jumat (15/5/2020) di Bandung.

Baca juga: Komunitas Motor Ikut Bagikan Puluhan Ribu Hand Sanitizer

Donasi ini disalurkan oleh segenap anggota komunitas Honda di bawah binaan IMHJB yang terbagi ke dalam beberapa tim di beberapa kota di Jawa Barat.

Bantuan donasi yang diberikan terdiri dari 60 setel baju hazmat, 45 unit face shield, 100 liter hand sanitizer, 5.000 masker, dan 250 paket sembako.

Komunitas motor Honda di Jawa Barat ikut berdonasi di tengah pandemiIstimewa Komunitas motor Honda di Jawa Barat ikut berdonasi di tengah pandemi

Distribusi bantuan kepada para tenaga medis dan masyarakat sekitar ini dilakukan di beberapa titik lokasi, seperti Gugus Tugas Covid-19, Rumah Sakit, Puskesmas, dan masyarakat sekitar.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan, mengatakan, kegiatan ini sebagai aksi nyata dari DAM bersama seluruh anggota komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat dalam memberikan kontribusi positif dalam menghadapi wabah Covid-19.

Baca juga: Sunmori ke Puskesmas, Komunitas Moge Berikan Bantuan pada Tenaga Medis

“Pemberian APD untuk para tenaga medis dan paket sembako untuk masyarakat ini menjadi bagian dalam rangkaian CSR dari PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) sebagai Sub-Holding dari PT Daya Adicipta Motora, di tengah wabah pandemi saat bulan Ramadhan untuk dapat saling membantu dan berbagi antar sesama,” ujar Lerri, dalam keterangan resminya.

Selain kegiatan CSR yang dilakukan oleh DAM bersama seluruh bikers pengguna sepeda motor Honda, setiap komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat juga secara rutin menggelar aksi-aksi sosial untuk dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan dan khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com