Jangan Anggap Sepele, Bahaya Kerikil di Alur Ban [VIDEO]

Kompas.com - 12/05/2020, 16:41 WIB
Ilustrasi kerikil pada ban toyotadisamarinda.comIlustrasi kerikil pada ban

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdiam di rumah membuat perhatian pada kendaraan perlu dilakukan terutama di masa pandemi. Salah satu bagian kendaraan yang patut diperhatikan adalah ban.

Salah satu cara untuk melakukan perawatan pada ban adalah memperhatikan kondisi tapak ban. Perhatian terutama pada kerikil-kerikil yang berdiam di sela-sela alur tapak ban.

Baca juga: Waspada, Bahaya Batu Kerikil yang Bersarang di Alur Ban

Siapa sangka, meski kecil, keberadaan kerikil ini dapat merusak ban. Ini terjadi bila kerikil berdiam di alur dalam waktu lama sehingga menyebabkan karet robek.

Seperti apa bahaya kerikil pada ban? Simak video tips berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.