Honda Ingin Ekspansi, Lahirkan Africa Twin 800

Kompas.com - 30/04/2020, 15:57 WIB
Honda Africa Twin Foto: GreatBikerHonda Africa Twin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda dikabarkan bakal melebarkan varian Honda Africa Twin. Pabrikan asal Jepang itu ingin membuat varian yang lebih kecil dengan kubikasi 800cc.

Gagasan ini agar Africa Twin bisa menjaring konsumen yang lebih luas. Adapun kelas 800cc disebut masuk akal karena ada beberapa kompetiror di kelas ini.

Baca juga: Spesifikasi Gahar dan Teknologi Tinggi Honda CRF1100L Africa Twin

Salah satunya ialah KTM 790 Adventure dan Yamaha Tenere 700. Meski tidak sama persis, tapi dianggap setipe untuk off road atau enduro jarak jauh.

Honda CRF1100L Africa Twin Meluncur di EICMA 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda CRF1100L Africa Twin Meluncur di EICMA 2019

Mengutip GreatBiker, pendekatan pengembangan bisa beragam. Sebelumnya ada kabar Honda sedang mengembangkan mesin 800cc untuk dipakai generasi baru NC750.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Honda CRF1100L Africa Twin Meluncur Ditemani Duo Marquez

Kini muncul rumor bahwa mesin tersebut juga akan dipakai di Africa Twin 800cc. Artinya Honda mengembangkan mesin yang nantinya bisa dipakai berbagai model.

Belum ada konfirmasi dari Honda soal kabar ini. Adapun soal fitur disebut tidak akan beda jauh dari Africa Twin 1100L, artinya menggunakan sistem transmisi Dual Clutch Transmission (DCT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.