Hengkang dari Indonesia, Datsun Siap Luncurkan Redi-Go Facelift

Kompas.com - 29/04/2020, 13:01 WIB
Ilustrasi teaser Datsun Redi-Go di India India Car NewsIlustrasi teaser Datsun Redi-Go di India
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Per Januari 2020, produksi Datsun di Indonesia telah dihentikan. Walau demikian PT Nissan Motor Indonesia ( NMI) berkomitmen untuk tetap menyediakan layanan purna jual bagi konsumen Datsun.

Sejak kembali hadir pada 2014, Datsun di Indonesia hanya bertahan sekitar 6 tahun saja. Sampai terakhir dijual, setidaknya ada 3 model utama yang dipasarkan, yakni Datsun Go, Go+, dan Go Cross.

Meski sudah hengkang dari Tanah Air, Datsun membuktikan masih eksis di dunia. Terutama setelah teaser Datsun Redi-Go facelift diperkenalkan untuk konsumen India.

Baca juga: 4 Hari Larangan Mudik, Hampir 5.000 Kendaraan Berhasil Dipukul Mundur

Ilustrasi teaser Datsun Redi-GoIndia Car News Ilustrasi teaser Datsun Redi-Go

Dilansir dari India Car News, desain fascia Redi-Go facelift menampilkan wajah yang lebih segar dari pendahulunya.

Terutama berkat lampu DRL LED berbentul huruf ‘L’ yang baru, tak ketinggalan spoiler di buritan, dan sedikit tampilan lampu stop lamp belakang.

Laporan tersebut mengatakan mobil kota ini akan segera hadir meski waktu peluncurannya belum diumumkan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Rp 50 Jutaan yang Bisa Didapat dengan Cara Lelang

Datsun GO sedang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP Datsun GO sedang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP

Secara umum, ubahan Redi-GO berfokus di bagian depan yang bertujuan untuk memenuhi standar uji tabrak yang baru. Sementara bagian samping masih sama dengan model sebelumnya.

Perubahan kecil mungkin ada di dalam kabin, seperti misalnya desain dasbor baru, serta disematkannya layar infotainment dengan layar sentuh, serta fitur keselamatan seperti airbag.

Urusan mesin, Redi-Go diprediksi akan tersedia dalam pilihan mesin yang telah memenuhi standar BS6 di India.

Baca juga: Tak Ada Lagi DP Murah, Uang Muka Kredit Mobil Minimal 40 Persen

Dealer Datsun akan bertambah sangat cepat pada 2014 hingga awal 2015.Agung Kurniawan Dealer Datsun akan bertambah sangat cepat pada 2014 hingga awal 2015.

Seperti diketahui, pada mesin 800 cc di standar BS4 sebelumnya, mesin Redi-Go memiliki tenaga sekitar 67 dk dan torsi 91 Nm. Sedangkan mesin 1.000 cc miliknya bertenaga 53,64 dk dan torsi 72 Nm.

Kedua dapur pacu dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan AMT (Automated Manual Transmission).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X