Usai Libur Dua Pekan, Daihatsu Mulai Kembali Beraktivitas

Kompas.com - 27/04/2020, 18:01 WIB
Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM ADMPeluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) masih diterapkan dan makin meluas hingga beberapa daerah lain, namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah kembali memulai aktivitas pabriknya pada Senin (27/4/2020).

Namun demikian, agenda utamanya tidak langsung dengan melakukan produksi, melainkan dimulai dengan melakukan latihan bagi karyawan pabrik.

Hal ini dilakukan agar proses produksi bisa berjalan sesuai dengan protokol pencegahan virus corona (Covid-19), seperti penerapan untuk menjaga jarak antar karyawan minimal 1 meter.

Baca juga: Akses Keluar Masuk Jabodetabek untuk Kendaraan Pribadi Ditutup 7 Mei 2020

Senior Executive Director PT ADM Erlan Krisnaring mengatakan, latihan dilakukan dengan memenuhi protokol pencegahan Covid-19, karena itu prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif.

Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.KOMPAS.com / FEBRI ARDANI Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.

"Dalam kondisi pandemi kami memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen untuk selalui mengikuti regulasi secara maksimal," kata Erlan dalam keterangan resminya, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik karena Nekat Mudik

Sementara untuk karyawan di Head Office, selama periode PSBB akan tetap melakukan aktivitas bekerja dari rumah, alias work from home (WFH). Hal ini mematuhi Keputusan Guberur DKI yang menambah waktu penerapan hingga 22 Mei 2020.

Ilustrasi kantor DaihatsuADM Ilustrasi kantor Daihatsu

Setelah seluruh persiapan dipastikan sudah sesuai dengan protokol Covid-19, ADM akan mempertimbangkan kembali untuk memulai produksi, terutama guna memenuhi permintaan pasar ekspor.

Erlan mengatakan meski proses produksi nantinya akan berjalan kembali, namun akan tetap dilakukan dengan jumlah karyawan serta jam kerja yang terbatas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X