Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Libur Dua Pekan, Daihatsu Mulai Kembali Beraktivitas

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diterapkan dan makin meluas hingga beberapa daerah lain, namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah kembali memulai aktivitas pabriknya pada Senin (27/4/2020).

Namun demikian, agenda utamanya tidak langsung dengan melakukan produksi, melainkan dimulai dengan melakukan latihan bagi karyawan pabrik.

Hal ini dilakukan agar proses produksi bisa berjalan sesuai dengan protokol pencegahan virus corona (Covid-19), seperti penerapan untuk menjaga jarak antar karyawan minimal 1 meter.

Senior Executive Director PT ADM Erlan Krisnaring mengatakan, latihan dilakukan dengan memenuhi protokol pencegahan Covid-19, karena itu prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif.

"Dalam kondisi pandemi kami memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen untuk selalui mengikuti regulasi secara maksimal," kata Erlan dalam keterangan resminya, Senin (27/4/2020).

Sementara untuk karyawan di Head Office, selama periode PSBB akan tetap melakukan aktivitas bekerja dari rumah, alias work from home (WFH). Hal ini mematuhi Keputusan Guberur DKI yang menambah waktu penerapan hingga 22 Mei 2020.

Setelah seluruh persiapan dipastikan sudah sesuai dengan protokol Covid-19, ADM akan mempertimbangkan kembali untuk memulai produksi, terutama guna memenuhi permintaan pasar ekspor.

Erlan mengatakan meski proses produksi nantinya akan berjalan kembali, namun akan tetap dilakukan dengan jumlah karyawan serta jam kerja yang terbatas.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/27/180100815/usai-libur-dua-pekan-daihatsu-mulai-kembali-beraktivitas-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke