Imbas Corona, Ini Deretan Mobil Baru yang Gagal Meluncur di GIIAS 2020

Kompas.com - 26/04/2020, 13:46 WIB
Suasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019  diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISuasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 telah mempengaruhi beragam sektor kehidupan.

Dari industri otomotif, pandemi telah mengakibatkan berhentinya produksi kendaraan, menurunnya capaian penjualan, hingga batalnya sejumlah agenda pameran.

Salah satu yang terancam adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, yang sedianya berlangsung 6-16 Agustus 2020.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengatakan, pameran ini terlalu berdekatan dengan prediksi masa pemulihan pasar akibat pandemi.

Baca juga: Dilarang Mudik, Viral Foto Bus AKAP Bawa Penumpang di Dalam Bagasi

Suasana booth Toyota di IIMS 2017.TAM Suasana booth Toyota di IIMS 2017.

“Bila kita melihat keadaan saat ini, mungkin akan ada adjustment, sebab berdasarkan perkiraan kita pasar baru recovery di Juli mendatang. Jadi terlalu mepet,” ucap Nangoi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal sebagai agenda otomotif nasional, GIIAS 2020 bakal menjadi ajang peluncuran mobil-mobil baru dari sejumlah merek.

Artinya sejumlah calon mobil-mobil baru yang diprediksi meluncur pada tahun ini, sepertinya gagal hadir di pameran tahunan tersebut.

Baca juga: Darurat Corona, Warga DKI Jakarta Bebas Denda Pajak Kendaraan

Hasil olah digital Toyota Fortuner faceliftkolesa.ru Hasil olah digital Toyota Fortuner facelift

Toyota

Dari prediksi kami setidaknya ada dua mobil baru Toyota yang akan melantai di ajang GIIAS 2020. Produk pertama adalah Kijang Innova terbaru, yang diperkirakan bakal meluncur tahun ini.

Apalagi Innova sudah empat tahun belum mendapat penyegaran sama sekali. Di tahun 2020, jadi waktu yang tepat bagi Innova melakukan facelift, termasuk juga Fortuner.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.