Pandemi Corona, Pabrik Oli Ini Sterilisasi Fasilitas Produksi

Kompas.com - 21/04/2020, 16:55 WIB
Sterilisasi Pabrik Oli istSterilisasi Pabrik Oli

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid 19), produsen pelumas asal Indonesia, Evalube, mengadakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas kantor, produksi hingga lingkungan masyarakat sekitar Perusahaan.

Sterilisasi fasilitas produksi yang dilakukan meliputi laboratorium, blending area, filling area, packaging area hingga gudang penyimpanan. Langkah ini juga dilakukan di seluruh fasilitas karyawan, seperti kantin, tempat ibadah, poliklinik dan fasilitas lainnya.

Commercial Director Evalube Yomie Harlin menyampaikan, Covid 19 telah menjadi wabah global dan Evalube Lubricants akan mengambil peran dan langkah serius untuk mengurangi penyebaran di area operasional.

Baca juga: Larangan Mudik Bisa Memicu Munculnya Angkutan Gelap

"Langkah proteksi ini merupakan prioritas Evalube dalam menjamin kesehatan dan
keselamatan kerja setiap karyawan, relasi kerja hingga masyarakat di sekitar area operasi," kata Yomie dalam siaran resmi, Selasa (21/4/2020).

Sterilisasi Pabrik Oliist Sterilisasi Pabrik Oli

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Evalube berharap melalui tindakan ini, seluruh karyawan, stakeholder dan masyarakat dapat mulai aktif melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menggunakan masker saat beraktifitas.

"Evalube akan terus terlibat aktif dalam tindakan preventif guna mengurangi penyebaran Covid 19. Hal ini selaras dengan komitmen Evalube untuk tetap beroperasi sesuai peraturan pemerintah dalam memastikan jaminan pasokan kepada masyarakat," ucap dia.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Evalube mengambil langkah pencegahan, antara lain pembentukan tim tanggap darurat, pengecekan suhu badan (thermal scanner) pada saat masuk ke area Perusahaan, pengadaan ruang transit bagi tamu maupun barang, penyediaan masker kain dan face shield untuk seluruh karyawan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.