Loyalis Calya Bantu Damkar Semprot Disinfektan

Kompas.com - 16/04/2020, 18:22 WIB
KTCI semprot disinfektan bersama Damkar Jakarta Barat KTCIKTCI semprot disinfektan bersama Damkar Jakarta Barat
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa dilakukan dalam membantu memerangi virus corona ( Covid-19). Salah satunya seperti aktivitas yang digelar oleh Komunitas Toyota Calya Indonesia ( KTCI) chapter Jakarta Raya.

Menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Taman Sari, Jakarta Barat, loyalis pengguna LCGC tujuh penumpang ini melakukan penyemprotan disinfektan, di jalan protokol serta beberapa tempat umum, seperti Kota Tua, Stasiun Kota, hingga Jalan Gajah Mada.

"Pelaksanaanya pada Rabu (15/4/2020) kemarin, kebetulan untuk acara ini hanya diwakili tiga anggota saja meninggat ada imbayan sosial distancing dan menghindari kerumunan," ucap Dwi Yanto, Perwakilan KTCI Jakarta.

Baca juga: Curhat Pengemudi Angkot Kena Imbas PSBB , Banyak yang Enggak Narik

Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan total jarak penyemprotan lebih dari 5 km. Aksi meminimalisir penyebaran corona, ini diklaim mendapat apresiasi dari pihak Damkar.

KTCI semprot disinfektan bersama Damkar Jakarta BaratKTCI KTCI semprot disinfektan bersama Damkar Jakarta Barat

Apalagi mengingat Jakarta Barat masuk dalam daftar zona merah, serta kawasan Stasiun Kota dan Harco Glodok yang masih banyak ditemui aktivitas sosial lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, KTCI juga memberikan donasi berupa bahan cairan disinfektan dan hand sanitizer yang langsung diserahkan kepada Kepala Regu Damkar Taman Sari Budiman.

Baca juga: Selama PSBB, Ojol di Kota Ini Tak Boleh Angkut Penumpang

Dwi berharap wabah corona bisa cepat berlalu sehingga semua sektor bisa kembali pulih dan berjalan normal. Dia juga menyampaikan akan terus memberikan edukasi seputar informasi Covid-19.

KTCI semprot disinfektan bersama Damkar Jakarta BaratKTCI KTCI semprot disinfektan bersama Damkar Jakarta Barat

"Kami terus memberikan edukasi kepada member kita dan mengimbau agar tetap di rumah saja serta memastikan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah," Dwi.

KTCI cabang Jakarta sudah mempunyai anggota sebanyak153 orang. Sementara secara nasional, jumlahnya sudah mencapai 820 anggota.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X