Berkenalan dengan Cruiser BMW R 18 [VIDEO]

Kompas.com - 08/04/2020, 14:22 WIB
BMW R 18 BikeExifBMW R 18

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad baru saja memperkenalkan model baru R 18 secara global. Perkenalan motor cruiser bergaya klasik ini dilakukan saat dunia tengah dilanda pandemik virus covid-19.

Motor 1.800 cc ini menandakan langkah strategis pabrikan Berlin, Jerman tersebut bermain di motor cruiser yang selama ini bukan menjadi ciri khas mereka.

R 18 menggunakan warna hitam, lampu depan bulat, pelek jari-jari dengan penggunaan rangka rigid serta suspensi teleskopik di bagian depan.

Baca juga: BMW R 18 Dipastikan Masuk Indonesia, Inden Sudah Dibuka

Dapur pacunya menghasilkan tenaga 91 tk pada 4.750 rpm dan torsi 158 Nm pada 3.000 rpm. Kecepatan tertingginya mencapai 180 kilometer per jam dengan kemampuan akselerasi 4,8 detik dari diam hingga kecepatan 100 kpj.

Pihak BMW Motorrad Indonesia sudah memastikan model ini akan masuk ke Tanah Air meski belum memberitahukan kapan waktu yang tepat. Termasuk soal harga motor ini yang di luar dibanderol sekitar Rp 400 juta-an.

Simak video mengenai BMW R 18 berikut

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X