Kompas.com - 06/04/2020, 14:22 WIB
TWI ban mobil FathanTWI ban mobil

JAKARTA, KOMPAS.COM - Masa-masa karantina akibat virus covid-19 membuat pemilik kendaraan dapat memperhatikan kondisi mobil dan motor kesayangan. Salah satunya soal ban.

Bagian penting pada kendaraan ini punya cara untuk memberitahu kondisinya kepada penggunanya dengan mudah dan cepat. Kegiatan ini dapat dilakukan di sela-sela bekerja dari rumah.

Baca juga: Jangan Mager, WFH Waktunya Cek Kondisi Ban Serep

Hanya dengan memanfaatkan Tread Wear Indicator (TWI) pada ban, pemilik dapat melihat kondisi ban apakah masih layak digunakan atau tidak.

Ini agar pemilik kendaraan tidak menunggu ban menjadi botak untuk mengganti ban.

Seperti apa pemanfaatan TWI? Simak video berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.