Mazda CX-9 dan CX-3 Terbaru Meluncur Diam-diam

Kompas.com - 03/04/2020, 12:32 WIB
Ilustrasi Mazda CX-9 terbaru IstimewaIlustrasi Mazda CX-9 terbaru
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), memperkenalkan dua mobil terbarunya yang disiarkan secara langsung melalui website resmi dan sosial media Mazda Indonesia.

Dua mobil tersebut, yakni All New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-3 yang mendapat beberapa ubahan dari sisi fitur hingga tampilan di eksterior dan interior.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI, mengatakan, pihaknya tetap optimis meluncurkan produk-produk baru meski kondisi sedang sulit saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Daftar Skenario Penutupan Akses Jalan Jabodetabek Bila PSBB Berlaku

 

Ilustrasi Mazda CX-9 terbaruIstimewa Ilustrasi Mazda CX-9 terbaru

“Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada,” ujar Ricky, dalam keterangan resmi (3/4/2020).

Secara umum, CX-9 masih mengusung mesin serupa dengan model sebelumnya, yaitu mesin SKYACTIV-G 2.5 dengan turbo yang bertenaga 228 dk serta torsi 420 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Selain itu tersedia juga varian dengan penggerak All-Wheel Drive (AWD).

Baca juga: Beli Mobil Bekas Taksi Bisa Langsung Upgrade?

 

Ilustrasi Mazda CX-9 terbaruIstimewa Ilustrasi Mazda CX-9 terbaru

Sistem penggerak ini mampu menyalurkan tenaga pada ke empat rodanya, sehingga memberikan traksi maksimum pada saat akselerasi.

Sekaligus memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi, karena ke empat rodanya dapat lebih mudah mencengkram permukaan jalan saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan.

Sementara itu Mazda CX-3 terbaru kini mendapat dua varian baru, yang membuat crossover ini menjadi lebih segar dari sebelumnya.

Baca juga: Ada Masa Pakainya, Begini Cara Membaca Kode Usia Ban

 

Ilustrasi Mazda CX-3Istimewa Ilustrasi Mazda CX-3

CX-3 saat ini memiliki total empat varian, tipe Pro dan Sport melengkapi model yang sudah ada sebelumnya, yakni GT dan Touring.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X