Daftar Diskon Mobil Murah Maret 2020, Capai Rp 20 Juta

Kompas.com - 27/03/2020, 12:13 WIB
Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC Rianto Prasetyo/GridOto.comDaihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil di segmen low cost green car ( LCGC) atau mobil murah masih menjadi salah satu segmen kendaraan yang menarik dimiliki. Kombinasi harga terjangkau, desain menarik, dan performa yang irit BBM, membuat mobil ini cocok dipakai harian.

Memasuki Maret 2020, sejumlah model di segmen LCGC juga mendapat diskon menarik untuk menarik perhatian para pembeli. Untuk diketahui, mulai bulan ini segmen LCGC kehilangan satu pemainnya, yakni Datsun.

Namun persaingan mobil murah tidak kendor, awal tahun ini Toyota baru saja menyegarkan Agya yang mendapat ubahan di eksterior dan interiornya.

Baca juga: Ban Mobil Tiba-Tiba Pecah, Jangan Injak Pedal Rem

Toyota Agya faceliftKOMPAS.com/Dio Toyota Agya facelift

“Untuk model barunya memang belum ada diskon, adanya yang model lama maksimal Rp 10 juta,” ucap salah satu pramuniaga Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com belum lama ini.

Untuk yang mengincar Calya, diskonnya berada di angka Rp 7 juta untuk NIK 2020. Sementara NIK 2019 sudah habis.

Daihatsu yang baru mengubah tampilan Ayla menjadi lebih sporty, juga memberikan diskon untuk model lawasnya.

Baca juga: Waspada Penyebab Ban Mobil Benjol

Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADMADM Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM

Diskon Ayla tergantung variannya, ada di kisaran Rp 8 juta sampai Rp 12 juta,” kata salah satu pramuniaga Daihatsu di Jakarta Timur, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk Sigra NIK 2019 kena rabat Rp 10 juta, namun stoknya sudah tidak banyak. Sigra model 2020 diskonnya Rp 6 juta.

Bagi yang suka dengan Honda Brio, info dari salah satu tenaga penjual Honda, diskonnya tetap ada namun tidak banyak.

Baca juga: Siasati Lockdown, Balapan MotoGP Dilakukan Pakai Cara Virtual

Karimun Wagon R.Ghulam/KompasOtomotif Karimun Wagon R.

“Brio diskon Rp 7 juta untuk NIK 2019 dan sekitar Rp 3 juta untuk NIK 2020,” ucap salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (26/3/2020).

Sementara Suzuki Karimun Wagon R, seorang tenaga penjual Suzuki bisa memberikan potongan harga hingga puluhan juta rupiah.

“Karimun Wagon R Model 2019 diskonnya mencapai Rp 20 juta, untuk model 2020 sekitar Rp 10 juta,” ujar salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (26/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X