Spesifikasi Mesin dan Ragam Fitur SUV Baru MG ZS Pesaing Rush-Terios

Kompas.com - 24/03/2020, 14:12 WIB
MG Motor Indonesia akhirnya merilis SUV baru MG ZS MG Motor IndonesiaMG Motor Indonesia akhirnya merilis SUV baru MG ZS
|

JAKARTA, KOMPAS.comMG Motor Indonesia akhirnya resmi meluncurkan kendaraannya di Tanah Air. Sebagai awalan, model SUV kompak MG ZS disiapkan untuk mengisi segmen Low MPV yang telah diisi oleh beragam merek.

MG ZS pada awalnya sudah sempat dikenalkan pada awal Maret 2020, namun dalam kesempatan tersebut perusahaan belum mengungkap resmi perihal spesifikasi mesin maupun fitur-fitur yang bakal disajikan.

“Kami telah menerima masukan dan pujian yang diberikan pada desain menarik dan menyenangkan has Inggris yang ditanamkan pada MG ZS,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, pada peluncuran virtual (24/3/2020).

Baca juga: Pelek Buatan Karawang Punya Kualitas Internasional

Karena virus corona, prosesi launching MG ZS disiarkan secara langsung melalui YoutubeYoutube MG Motor Indonesia Karena virus corona, prosesi launching MG ZS disiarkan secara langsung melalui Youtube

Dari siaran langsung lewat kanal Youtube MG Motor Indonesia, disebutkan bahwa MG ZS mengusung mesin 1.498 cc N/A DOHC 4-silinder 16 katup berteknologi VTi-TECH.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 114 dk dan torsi 150 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi otomatis 4-percepatan dengan sistem triptonic.

Dari fitur keamanan, MG ZS telah mendapat sertifikasi lolos uji tabrak dari Euro NCAP dan Australian NCAP, karena menggunakan teknologi keselatan berupa struktur rangka Full Space Frame (FSF).

Baca juga: Catat, Ini Arti Angka pada Tutup Radiator Mobil

Ilustrasi interior MG ZScarsifu.my Ilustrasi interior MG ZS

Serta rem dengan anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (BA), curve brake control (CBC), stability control system (SCS), hingga traction control system (TCS).

Sementara dari sisi eksterior, mobil ini telah mendapat panoramic sunroof, lampu utama dengan HID dan LED DRL.

Secara umum dimensi mobil berukuran (PxLxT) 4.314 mm x 1.809 mm x 1.624 mm, dengan wheelbase 2.585 mm, serta ground clearance 1.526 mm (tipe Excite) dan 1.534 mm (tipe Ignite).

Baca juga: Mengingat 3 Merek Motor yang Menyerah di Indonesia

Ilustrasi MG ZS pesaing baru Honda HR-V di segmen SUV 1.500 cc lima penumpang.KOMPAS.com/Dio Ilustrasi MG ZS pesaing baru Honda HR-V di segmen SUV 1.500 cc lima penumpang.

Sedangkan di interiornya, MG ZS menggunakan sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan sistem audio 3D.

Nuansa kabin juga diperhatikan, dengan kombinasi warna seperti sentuhan krom dan bezel black glossy di dasbor. Tak lupa kursi berwarna ganda dengan bahan kulit yang menambah kesan elegan sekaligus sporty.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X