Dampak Virus Corona, Bengkel Resmi Honda Ubah Jam Operasional

Kompas.com - 24/03/2020, 09:22 WIB
Ilustrasi perbaikan motor di bengkel. dok.AHMIlustrasi perbaikan motor di bengkel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran wabah virus Corona di Indonesia semakin meluas. Pemerintah pun mengimbau kepada warganya untuk tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah, kecuali jika terpaksa.

Meski demikian, untuk para pemilik sepeda motor yang ingin melakukan perawatan, bengkel resmi Honda alias Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) tetap beroperasi. Tapi, jadwal operasionalnya berbeda dibanding sebelumnya.

Baca juga: Ramai Virus Corona, Masyarakat Bisa Servis Motor di Rumah

Asep Suherman, Kepala Bengkel AHASS Sawangan dan Cibinong, mengatakan, jam operasionalnya dipersingkat dari normalnya. Selain itu, mekanik yang bertugas juga dikurangi.

AHM memberikan kesempatan para siswa di SMK binaan untuk melakukan magang atau praktik kerja industri di jaringan AHASS.Dok. AHM AHM memberikan kesempatan para siswa di SMK binaan untuk melakukan magang atau praktik kerja industri di jaringan AHASS.

"Jika sebelumnya jam operasional kita 07.00 WIB sampai 17.00 WIB, sekarang berubah jadi 08.00 WIB sampai 16.00 WIB," ujar Herman, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Herman menambahkan, jumlah tim yang bertugas dikurangi setengahnya. Jika normalnya ada empat mekanik yang bertugas, kali ini hanya ada dua mekanik yang siaga.

Baca juga: Cegah Virus Corona Melekat pada Helm

"Kita juga sudah sediakan hand sanitizer, sabun cair, masker, dan sarung tangan, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona," kata Herman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.