Siap Dipasarkan, Begini Bocoran Fitur MG ZS Pesaing Honda HR-V

Kompas.com - 20/03/2020, 17:22 WIB
Ilustrasi MG ZS pesaing baru Honda HR-V di segmen SUV 1.500 cc lima penumpang. KOMPAS.com/DioIlustrasi MG ZS pesaing baru Honda HR-V di segmen SUV 1.500 cc lima penumpang.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan bahwa merek Morris Garage ( MG) siap berjualan di Indonesia.

Merek mobil asal Inggris yang kini telah berbendera China itu disebut telah mendaftarkan diri ke asosiasi. Sebagai langkah awal, MG Motor akan mengimpor secara utuh produknya dari luar negeri.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan, proses pendaftaran MG ke Gaikindo harusnya sudah selesai dalam waktu dekat.

Baca juga: Kenapa Lampu Kabin Bus Dimatikan Ketika Berjalan?

MG ZS jadi SUV pertama yang bakal diluncurkan MG IndonesiaKOMPAS.com/Dio MG ZS jadi SUV pertama yang bakal diluncurkan MG Indonesia

“Mereka bisa berjualan di Maret 2020. Setahu saya awalnya CBU (Completely Built Up) dulu,” ujar Nangoi, saat ditemui di sela-sela acara Giicomvec 2020 (5/3/2020).

Dari bocoran yang beredar di internet, dapat diketahui bahwa MG ZS, SUV yang siap meluncur itu bakal tersedia dalam dua varian, yakni Excite dan Ignite.

Tipe Excite yang ditawarkan lebih murah memiliki kelengkapan mulai dari lampu depan model proyektor, lampu belakang dengan LED, spion yang bisa melipat sendiri dengan lampu sein.

Baca juga: Stiker di Kaca Bus AKAP Bukan Sembarangan, Itu Ada Artinya

Ilustrasi MG ZSKOMPAS.com/Dio Ilustrasi MG ZS

Tak ketinggalan juga wiper dengan intermittent, smart key, rem ABS + EBD, stabilility control, dan 6 buah airbag.

Sedangkan pada tipe Ignite yang menjadi varian termahal akan mendapat tambahan lampu DRL, panoramic sunroof, foglamp di depan dan belakang, serta roof rail.

Selain itu juga cruise control, pengaturan AC digital, push start button, tire pressure monitoring system, kamera belakang, sensor dan parkir.

Untuk diketahui, sebagai SUV berkapasitas 1.500 cc dengan konfigurasi 5 penumpang, di pasaran MG ZS bakal bertemu langsung dengan Honda HR-V ataupun Suzuki SX-4 S-Cross.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X