Daihatsu Ayla Facelift 2020 Naik Kelas Berkat Fitur Ini

Kompas.com - 19/03/2020, 12:11 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga tak hanya sekadar menyegarkan tampilan Ayla facelift 2020, namun juga memberikan penambahan fitur yang membuatnya naik kelas.

Usai membahas ubahan pada tongkrongan depan Ayla facelift, giliran melirik apa yang disuguhkan oleh Daihatsu pada sektor interiornya.

Sekilas memang tak berbeda dengan model lawas, tata letaknya masih sama, namun terlihat sudah ada pemandangan baru yang mengisi bagian tengah pada dasbor.

Baca juga: Harga Mobil Murah Daihatsu Ayla Facelift Mulai Rp 101 Jutaan

Hal baru yang dimaksud tak berbeda dengan saudara kembarnya, yakni Toyota Agya. Untuk interior, Ayla kini sudah dibekali dengan sistem hiburan modern melalui instalasi head unit 2-Din layar sentuh baru, electric retractable mirror, backsonar, dan parking camera, untuk varian 1.2.

Daihatsu Ayla Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Ayla Facelift 2020

Tak hanya itu, AC digital juga sudah disematkan pada interior yang tak hanya memberikan kemewahan, tapi juga memudahkan pengendara karena tak harus repot memutar knob.

Adanya fitur ini pun membuat Ayla makin mewah dan jauh dari kesan mobil murah. Sebab, seperti diketahui, umumnya perangkat AC digital diaplikasi pada mobil-mobil dengan harga Rp 200 jutaan.

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift Resmi Meluncur, Terinspirasi dari Ayla Turbo

Lantaran itu, tak salah bila kami menyebut Ayla facelift 2020 ini makin naik kelas. Tapi sayangnya, apa yang disajikan Daihatsu tak selengkap Toyota.

Daihatsu Ayla Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Ayla Facelift 2020

Walau sudah ada AC digital, head unit baru, dan motif lapisan jok yang lebih fresh pada interior, namun untuk tombol start stop engine dan keyless seperti pada Agya masih absen di Ayla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.