Daihatsu Sirion 2020 Dibanderol Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 19/03/2020, 11:51 WIB
Daihatsu Sirion KOMPAS.com/StanleyDaihatsu Sirion
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan visinya untuk menjawab kebutuhan anak muda atas kendaraan bermotor, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan dua mobil perkotaan dengan harga terjangkau yaitu, Ayla dan Sirion, Kamis (19/3/2020).

Melalui seremoni daring, salah satu mobil yang paling banyak diminati dari Daihatsu tersebut dibanderol mulai Rp 101 juta sampai Rp 214 jutaan on the road DKI Jakarta.

Menariknya, meski tidak terlalu bersinar, Sirion mendapat perhatian tersendiri dari pihak Daihatsu. Bahkan, banderolan untuk model facelift-nya tidak banyak dikerek, hanya naik Rp 3,7 jutaan.

Baca juga: Harga Mobil Murah Daihatsu Ayla Facelift Mulai Rp 101 Jutaan

Daihatsu Sirion 2020KOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sirion 2020

Secara detail, Sirion terbaru ditawarkan Rp 200.100.000 untuk varian transmisi manual dan Rp 214.850.000 bagi varian otomatis. Sementara pada model sebelumnya, mobil ini dihargai Rp 200.100.000 dan Rp 211.100.000.

"Populasi Indonesia saat ini, anak muda atau kaum millenial mendominasi struktur populasi kita. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk memperhatikan lifestyle dan perkembangan mereka seperti apa," kata Presiden Direktur PT ADM Tetsuo Miura, dalam video peluncurannya.

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift Resmi Meluncur, Terinspirasi dari Ayla Turbo

Daihatsu Sirion 2020KOMPAS.com/Stanley Daihatsu Sirion 2020

"Sejak dikenalkan pertama kali pada 2007, Sirion diterima dengan baik oleh anak muda. Produk ini mencerminkan anak muda yang dinamis. Melalui pembaruan dari Ayla dan Sirion, sekarang anak muda dapat menampilkan diri lebih banyak," lanjut dia.

Adapun perubahan yang terjadi pada Sirion, sebagaimana dikatakan Mark Widjaja selaku Kepala Desain PT ADM, adalah jati dirinya yang lebih menonjolkan sisi sporty.

"Sirion sekarang lebih sporty dengan penyematan aerokit, two tone side skirt, ada juga layar 7 inchi display, dan sebagainya. Mobil ini juga punya dua warna spesial yaitu Electric Blue Metallic dan Granit Grey Metallic," katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X