Impresi Wajah Baru Daihatsu Ayla Facelift 2020

Kompas.com - 19/03/2020, 12:01 WIB
Daihatsu Ayla Facelift 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Ayla Facelift 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daihatsu Astra Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan model penyagaran dari Ayla 2020, Kamis (19/3/2020).

Mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car ( LCGC) ini datang membawa beberapa pembaruan yang lebih fresh dari model sebelumnya.

Dari segi tampilan, Daihatsu memberikan sentuhan baru dari sektor depan melalui bumper dan gril baru. Tongkrongannya dibuat lebih sporty dan meminimalkan permainan aksen krom seperti model yang ada saat ini.

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift Resmi Meluncur, Terinspirasi dari Ayla Turbo

Daihatsu Ayla Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Ayla Facelift 2020

Head of Styling Design Dept PT ADM Mark Widjaja mengatakan, penampilan wajah baru pada Ayla facelift terinspirasi dari perawakan Ayla Turbo.

"Terinspirasi dari Ayla Turbo, kami menerima banyak feedback dari konsumen terutama untuk desain Ayla Turbo. Mereka ingin kami mewujudkan, jadi kami lakukan penyesuaian di sana-sini agar terwujud," ucap Mark.

Baik bumper dan gril didominasi dengan warna hitam, sementara untuk varian Deluxe yang merupakan tipe tertingginya juga sudah memiliki identitas di bagian gril depan yang ditulis dengan warna merah.

Baca juga: Ini Ubahan Eksterior Toyota Agya Facelift 2020

Daihatsu Ayla Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Ayla Facelift 2020

Secara rancang bangun memang tak ada yang berubah, lantaran statusnya hanya penyegaran. Karena itu desain lampu utama juga tidak mendapat sentuhan baru, namun cover foglamp sudah batu karena posisinya dibuat tak menyatu dengan bumper bawah.

Makin sporty lagi dengan adanya bentuk kotak yang tajam di bagian kiri dan kanan yang juga menjadi rumah bagi lampu kabut dan diberikan sentuhan list krom. Agar makin kental nuansa agresifnya, maka pada bumper bawah disematkan lip spoiler.

Baca juga: Cerita Singkat Soal Mobil Murah Daihatsu Ayla di Indonesia

Bagian samping tak ada yang berubah secara desain, hanya saja kaca spion sudah lebih modern dengan model yang tajam. Sedangkan untuk menunjukan kesan kebaruannya, Daihatsu membenamkan pelek dengan desain baru dengan dimensi yang masih sama.

Daihatsu Ayla Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Ayla Facelift 2020

Beralih ke bagian belakang, bila diperhatikan masih serupa dengan model lawas, nyaris tak ada yang beda. Tapi lagi-lagi, untuk memberikan kesan yang segar maka sentuhan ringan diberikan pada bentuk stop lamp yang dihiasi dengan permainan krom dan mika bening.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X