Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mudah Ubah Nada Answer Back Honda Scoopy

SOLO, KOMPAS.com- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan fitur remote di motor Scoopy terbaru.

Remote tersebut memiliki fungsi sebagai answer back saat mencari keberadaan motor di lokasi, juga untuk menyalakan dan mematikan alarm.

Tetapi, selama ini mungkin belum banyak yang tahu jika nada bunyi fitur encari motor Scoopy bisa diganti. Pabrikan menyediakan tiga jenis nada yang bisa dipilih oleh pemilik motor.

Kepala Mekanik AHASS Cahaya Sakti Motor, Sragen, Jawa Tengah (Jateng) Joko Purnomo menjelaskan, nada answer back pada Scoopy tersebut bisa dipilih oleh pemilik motor yang ingin mengubahnya.

“Tiga pola 1 bunyinya beeeeep beeeeep, beep beep, dan beep beep beep. Jadi bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan pemilik motor,” kata Joko kepada Kompas.com, Sabtu (14/3/2020).

Joko menambahkan, untuk mengganti pola answer back remote tersebut bisa dilakukan sendiri oleh pemilik motor. Jadi tidak perlu harus datang ke bengkel hanya untuk mengubah nadanya.

Caranya adalah dengan melakukan beberapa langkah yang menggunakan remot dan kunci kotak motor.

“Pertama putar kontak on terus tekan tombol answer back 3 kali trus putar kontak off,” ucapnya.

Joko melanjutkan, ulangi langkah ini sebanyak empat kali. Jika sudah benar melakukan langkah pertama ini maka indikator lampu merah pada panel speedometer akan menyala.

“Itu tandanya langkah pertama sudah benar dan nada siap diubah,” ujarnya.

Untuk mengubah tipe nadanya, Joko mengatakan, tekan tombol answer back yang ada pada remote. Nantinya akan terdengar tiga tipe nada yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

“Jika nada alarm sudah dipilih, maka kunci kontak diputar off lagi. Nadanya otomatis akan tersimpan dan saat dipencet maka nadanya sudah berubah sesuai dengan yang dipilih,” katanya.

Untuk radius answer back tersebut Joko mengatakan hanya berjarak 20 meter.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/14/191501315/cara-mudah-ubah-nada-answer-back-honda-scoopy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke