Daftar Mobil dengan Fitur Cruise Control, Mulai Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 09/03/2020, 13:32 WIB
Cruise control Suzuki Swift GS StanlyCruise control Suzuki Swift GS

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitur cruise control saat ini tidak hanya ditemukan pada mobil-mobil mewah. Tapi sudah banyak disematkan oleh pabrikan pada mobil yang memiliki kisaran harga dari Rp 270 juta sampai Rp 400 juta.

Dengan fitur ini, pengemudi dimudahkan kendalinya agar bisa melaju secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Sehingga kaki pun dapat beristirahat sejenak.

Lantas, mobil apa saja yang memiliki fitur canggih ini?

Baca juga: Fitur Cruise Control Bisa Berbahaya di Jalan Tol Indonesia

1. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Ultimate ATAFH Mitsubishi Xpander Ultimate AT

Mitsubishi Xpander menjadi mobil dengan harga paling terjangkau yang memiliki fitur cruise control, namun hanya terdapat pada tipe tertinggi yaitu, Ultimate, dengan harga Rp 272,1 juta.

2. Honda Jazz

Honda Jazz RS facelift Thailandpaultan.org Honda Jazz RS facelift Thailand

Varian tertinggi Honda Jazz, yaitu RS sudah dilengkapi dengan cruise control. Mobil ini menawarkan dua pilihan transmisi untuk model dengan teknologi cruise control, manual 5-speed dan CTV (Continuously Varible Transmission). Sementara harga yang ditawarkan untuk manual Rp 282,3 juta, sedangkan untuk CTV Rp 292,5 juta.

3. Suzuki S-Cross

Suzuki S-Cross facelift, gril tampak makin besar.indianautosblog Suzuki S-Cross facelift, gril tampak makin besar.

Tidak mau ketinggalan, Suzuki juga menghadirkan SX5 S-Cross yang patut masuk ke dalam daftar mobil dengan cruise control. Mobil dengan gaya crossover ini dibanderol dengan harga Rp 291 juta untuk tipe MT dan Rp 304 juta untuk tipe AT.

Baca juga: Waspada Menggunakan Fitur Cruise Control saat Kondisi Hujan

4. DFSK Glory 580

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X