Daftar Harga Skutik Retro Bekas di Bawah Rp 15 Jutaan

Kompas.com - 02/03/2020, 10:12 WIB
New Scoopy eSP yang sebentar lagi akan diluncurkan kepada masyarakat New Scoopy eSP yang sebentar lagi akan diluncurkan kepada masyarakat

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik retro memiliki desain bodi yang khas. Tak sedikit konsumen yang menyukai modelnya. Sehingga, beberapa APM masih tetap mempertahankan produksinya. Bahkan, terus memberikan penyegaran.

Tak jarang juga masih ada yang mencari skutik retro dengan kondisi bekas. Sebab, harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan yang baru.

Baca juga: Intip Harga Skutik Retro Februari 2020

Untuk pilihan skutik retro bekas, hanya ada Honda dan Yamaha. Honda mengeluarkan Scoopy dan Yamaha memiliki tandingannya, yakni Fino. Kali ini, Kompas.com mengambil tahun produksi maksimal 2015.

Yamaha meluncurkan varian baru Fino 125 Grande SSS AKS di Jakarta, Sabtu (18/2/2017).Aditya Maulana/KompasOtomotif Yamaha meluncurkan varian baru Fino 125 Grande SSS AKS di Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Scoopy generasi ketiga diluncurkan pertama kali di tahun 2015. Generasi kedua ini bertahan hingga 2017 dan tahun berikutnya mendapat ubahan lagi. Harga yang dipasang saat skutik ini diluncurkan adalah Rp 16.250.000 (OTR Jakarta).

Sekarang, harga bekasnya untuk tahun produksi 2015 ada di kisaran Rp 11 jutaan. Setelah 5 tahun, penyusutannya mencapai 32,3 persen.

Baca juga: Skuter Matik Retro Royal Alloy, Saingan Kuat Lambretta

Untuk Fino, generasi kedua diluncurkan pertama kali di tahun 2014. Generasi kedua bertahan hingga 2016, sebelum berganti ke generasi berikutnya dengan beberapa ubahan. Saat itu, motor ini dipasarkan dengan harga Rp 14.250.000 (OTR Jakarta).

Dengan tahun produksi 2015, harga bekas Fino saat ini ada di kisaran Rp 7,5 jutaan. Setelah 5 tahun, penyusutannya mencapai 50,8 persen.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X