Keseruan Seri Pembuka JC Supertrack National Championship

Kompas.com - 01/03/2020, 19:24 WIB
JC Supertrack National Championship 2020 putaran pertama IstimewaJC Supertrack National Championship 2020 putaran pertama
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap JC Supertrack National Championship 2020 putaran pertama telah usai. Dilaksanakan di Jaharun Circuit, Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara, sedikitnya ada 200 pebalap yang berpartisipasi.

Kabid Olahraga Roda Dua Pengprov IMI Sumatera Utara, Syabra Buana, menyatakan bahwa kejuaraan yang dilaksanakan sejak 29 Februari sampai 1 Maret 2020 ini berlangsung seru.

"JC pada tahun ini menggelar 5 seri yang semuanya berstatus nasional. Jaharun Circuit, sebagai sirkuit satu-satunya dengan fasilitas terlengkap di Sumatera atau bahkan Indonesia dengan luas lahan 10 hektar jadi tempat pembuka," katanya di keterangan resmi, Minggu (1/3/2020).

Baca juga: Catatan Waktu Andi Gilang Meningkat di Tes Pramusim Qatar Moto2

JC Supertrack National Championship 2020Istimewa JC Supertrack National Championship 2020

"Melalui berbagai kegiatan di Jaharun, nama Deli Serdang jadi banyak dikenal orang. Ini tempat yang pas," tambah Syabra.

Untuk diketahui, panjang lintasan sirkuit ini adalah 1.500 meter dan lebar minimum lintasannya 8 meter. Sementara lebar maksimum lintasan ialah 30 meter.

"Lahan yang dipakai untuk sirkuit hanya 4 hektar. Namun antusias masyarakat begitu bagus. Sebab, potensi sirkuit ini jadi pusat hiburan bagi masyarakat setempat juga baik. Apalagi jika dikelola secara profesional," kata Bambang Haribowo, Ketua IMI Jawa Timur.

Sirkuit yang berlokasi di jalan raya Pertumbukan, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang ini juga merupakan lokasi pangsa pasar Deltalube.

"Sehingga event grasstrack di sirkuit Jaharun menjadi acara yang pas untuk digandeng Deltalube di tahun kedua atau pada 2020," kata Branch Manager Deltalube Medan, Rehukurta Sitepu.

JC Supertrack National Championship 2020 sendiri akan melanjutkan putaran ke-2 pada 18-19 April 2020. Kemudian, seri ke-3 dihelat pada 1-2 Agustus dilanjutkan 26-27 September 2020 untuk putaran ke-4. Babak final dihelat pada 21-22 November 2020.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X