Tren Baru, 2 Motor Bahan Buat Custom Motor

Kompas.com - 24/02/2020, 09:22 WIB
Yamaha XSR155 bergaya flat tracker garapan Katros Garage Dok. Katros GarageYamaha XSR155 bergaya flat tracker garapan Katros Garage

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia motor custom terus bergerak. Jika beberapa tahun lalu banyak dihiasi oleh motor-motor besar, kini polanya berputar, motor dengan kubikasi kecil makin dilirik.

Andi Akbar dari Katros Garage, mengatakan, saat ini konsumen banyak yang mengkustom motor kecil untuk dipakai harian, ketika beberapa pabrikan mulai mengeluarkan motor bergaya retro dan neo retro.

Baca juga: Scorpio ala Chopper Jepang, Rasanya seperti Mengendarai Mobil

"Saat ini banyak bengkel-bengkel yang mengerjakan ubahan sederhana di motor pabrikan. Secara spesifik, motor tersebut adalah Kawasaki W175 dan Yamaha XSR155," katanya kepada Kompas.com, Minggu (23/2/2020).

Kawasaki W175 TRFoto: Sonny Hastara Kawasaki W175 TR

Atenk, panggilannya mengatakan, dengan hadirnya dua motor tersebut membuat permintaan Yamaha Scorpio, yakni salah satu motor favorit untuk dijadikan basis motor custom pun ikut terkena imbas.

"Dari segi permintaan konsumen, yang biasanya mencari bahan Scorpio, itu bisa dipastikan bakal menurun," katanya.

Baca juga: Yamaha XSR155 Flat Tracker, Jadi Terlihat Moge

Adapun sebelumnya, penyebab Scorpio banyak dilirik yakni harga yang cukup terjangkau. Secara teknis Scorpio juga tidak ''malu-maluin'' untuk bahan custom sebab spesifikasi mesinnya lumayan besar.

"Pemain motor custom, mau seberapa kayanya dia, jika dia pemain baru pasti akan memulainya dengan motor kecil. Motor kecil yang biasa direkomendasi oleh bengkel biasanya adalah Scorpio," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X