Modifikasi Interior Bukan Sekadar Gaya, Harus Proper

Kompas.com - 21/02/2020, 11:22 WIB
modifikasi kulit asli Kompas.com/Fathan Radityasanimodifikasi kulit asli

JAKARTA, KOMPAS.comModifikasi pada interior mobil bisa dilakukan hampir pada seluruh bagian kabin. Mulai dari penggantian bahan jok, door trim, karpet, setir,  plafon, audio, head unit, sampai menambah peredaman.

Namun, ubahan pada bagian-bagian tersebut harus sesuai dengan fungsinya, bukan hanya sekadar gaya.

Edy, pemilik bengkel spesialis interior Vertue Concept, di Jakarta Utara, mengatakan, modifikasi interior masih ada yang hanya fokus pada gaya saja, namun ada fungsi yang berkurang, bahkan hilang.

Baca juga: Reaksi Honda Setelah SUV Murah Suzuki XL7 Meluncur

Modifikasi interior, cukup yang elegan saja.Donny Apriliananda Modifikasi interior, cukup yang elegan saja.

Modifikasi interior yang proper yaitu tidak mengurangi fungsi ataupun kenyamanan. Misalnya, setelah dimodifikasi, interior malah menjadi berisik,” ucap Edy kepada Kompas.com, Selasa (18/2/2020).

Selain itu, modifikasi yang proper juga harus menjaga faktor keamanan. Jangan sampai modifikasi yang dilakukan malah membahayakan. 

“Misalnya modifikasi setir mobil yang dilapisi karbon, tetapi hanya pada bagian kiri dan kanan, itu bisa membahayakan. Seharusnya pada bagian tersebut menggunakan bahan yang tidak licin, seperti kulit atau suede,” kata Edy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X