Mazda CX-30 Resmi Mengaspal di Solo, Dijual Mulai Rp 488,8 Juta

Kompas.com - 21/02/2020, 09:56 WIB
Johanes Handoko Director of PT Automobil Jaya Abadi Dealer Principle Mazda Jateng-DIY (kiri) dan Area Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Daniel Yusuf (kanan) saat peluncuran Mazda CX-30 di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (20/2/2020).
Ari PurnomoJohanes Handoko Director of PT Automobil Jaya Abadi Dealer Principle Mazda Jateng-DIY (kiri) dan Area Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Daniel Yusuf (kanan) saat peluncuran Mazda CX-30 di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (20/2/2020).
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) bersama PT Automobil Jaya Abadi Dealer Principle Mazda Jateng-DIY memperkenalkan produk terbaru Mazda, yaitu compact crossover CX-30.

Dua model yang diluncurkan di The Park Mall Solo Baru, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (20/2/2020) malam adalah tipe touring dan juga tipe GT.

Untuk harga yang ditawarkan dari dua produk terbaru Mazda ini ada perbedaan dengan yang ada di Jakarta. Mazda CX-30 tipe touring dijual dengan harga Rp 488.800.000 atau lebih mahal Rp 1 juta dari yang ada di Jakarta.

Sedangkan untuk tipe GT dijual dengan harga Rp 528.800.000 atau lebih tinggi dari yang di Jakarta yang hanya Rp 518.800.000. Perbedan harga itu karena ketentuan pajak setiap wilayah berbeda-beda.

Baca juga: Selisih Rp 14 Jutaan, Ini Perbedaan Utama Mazda CX-30 dan CX-3

Area Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Daniel Yusuf saat jumpa pers mengatakan, untuk peluncuran ini Mazda memang tidak memberikan promo kepada konsumen.

Meski begitu, Mazda akan memberikan perawatan gratis selama tiga tahun atau 60.000 kilometer.

Mazda CX-30 dijual mulai Rp 478,8 jutaKompas.com/Dio Mazda CX-30 dijual mulai Rp 478,8 juta

“Untuk penjualan di wilayah Jateng dan DIY ini memang tidak ada promonya, tapi kami akan berikan perawatan gratis selama tiga tahun,” katanya di Solo, Kamis (20/2/2020).

Sales Executive PT Automobil Jaya Abadi, Guntur mengatakan, peluncuran Mazda terbaru ini mendapatkan respon yang cukup bagus dari konsumen.

Terbukti, meski baru diluncurkan tetapi sudah ada dua konsumen yang memesannya.

“Sudah ada dua konsumen yang memesan Mazda CX-30 ini,” katanya.

Baca juga: Selisih Rp 14 Jutaan, Ini Perbedaan Utama Mazda CX-30 dan CX-3

Guntur juga mengatakan, meski tidak ada promo dalam paket penjualan tetapi konsumen cukup dimudahkan dalam hal perawatan mobil.

Hal ini karena Mazda akan memberikan perawatan gratis selama tiga tahun penuh. Tidak hanya itu, Mazda juga akan mendapatkan sejumlah penggantian sparepart secara gratis.

Mazda CX-30 menggunakan mesin berteknologi SKYACTIV-G dengan kapasitas 2.000 cc.Kompas.com/Dio Mazda CX-30 menggunakan mesin berteknologi SKYACTIV-G dengan kapasitas 2.000 cc.

“Seperti filter, oli, dan beberapa sparepart lainnya dan ini berlaku selama tiga tahun atau 60.000 kilometer,” katanya.

Adanyaa penawaran yang cukup menarik ini diharapkan dapat meningkatkan peminat dari mobil SUV premium ini.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X