Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Gentar Virus Corona, MotoGP Thailand Tetap Sesuai Jadwal

Kompas.com - 21/02/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

THAILAND, KOMPAS.com - Dampak dari virus Corona dapat dirasakan oleh berbagai sektor, mulai dari pariwisata hingga dunia balap. Sebelumnya, dikabarkan bahwa MotoGP Thailand berpotensi untuk diundur terkait ancaman virus Corona.

Diketahui, wabah virus Corona saat ini masih cukup tinggi. Selain itu, Thailand juga akan menjadi tuan rumah dalam waktu dekat ini, tepatnya 20-22 Maret 2020 mendatang.

Baca juga: Dampak Virus Corona, MotoGP Thailand Berpotensi Ditunda

Dikutip dari Motorsport.com, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak MotoGP, disebutkan bahwa FIM, IRTA, Dorna Sports, telah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan serta Departemen Pengendalian Penyakit di Thailand. Pemerintah Thailand menyatakan tidak ada risiko besar dari virus Corona di negaranya.

Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)LILLIAN SUWANRUMPHA Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Setelah melakukan konsultasi, pihak MotoGP kemudian melansir pernyataan resminya, "Menindaklanjuti komunikasi dengan pihak pemerintah Thailand, FIM, IRTA, dan Dorna Sports, bisa mengonfirmasi bahwa Thailand Grand Prix akan digelar bulan depan."

"Dengan wabah virus Corona mempengaruhi sejumlah lokasi dan acara di seluruh dunia, keputusan ini membutuhkan pertimbangan resmi sebagaimana situasi di Thailand terpanta," tulis mereka dalam keterangan resminya.

Baca juga: Dovizioso Percaya Rossi Bakal Kompetitif di MotoGP 2020

MotoGP Thailand yang akan digelar di Sirkuit Buriram akan tetap sesuai jadwal. Kemungkinan besar jumlah penonton saat acara berlangsung akan berkurang drastis, mengingat pariwisata dunia salah satu sektor paling terpukul akibat wabah mematikan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com