Tak Gentar Virus Corona, MotoGP Thailand Tetap Sesuai Jadwal

Kompas.com - 21/02/2020, 07:42 WIB
Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

THAILAND, KOMPAS.com - Dampak dari virus Corona dapat dirasakan oleh berbagai sektor, mulai dari pariwisata hingga dunia balap. Sebelumnya, dikabarkan bahwa MotoGP Thailand berpotensi untuk diundur terkait ancaman virus Corona.

Diketahui, wabah virus Corona saat ini masih cukup tinggi. Selain itu, Thailand juga akan menjadi tuan rumah dalam waktu dekat ini, tepatnya 20-22 Maret 2020 mendatang.

Baca juga: Dampak Virus Corona, MotoGP Thailand Berpotensi Ditunda

Dikutip dari Motorsport.com, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak MotoGP, disebutkan bahwa FIM, IRTA, Dorna Sports, telah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan serta Departemen Pengendalian Penyakit di Thailand. Pemerintah Thailand menyatakan tidak ada risiko besar dari virus Corona di negaranya.

Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)LILLIAN SUWANRUMPHA Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Setelah melakukan konsultasi, pihak MotoGP kemudian melansir pernyataan resminya, "Menindaklanjuti komunikasi dengan pihak pemerintah Thailand, FIM, IRTA, dan Dorna Sports, bisa mengonfirmasi bahwa Thailand Grand Prix akan digelar bulan depan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan wabah virus Corona mempengaruhi sejumlah lokasi dan acara di seluruh dunia, keputusan ini membutuhkan pertimbangan resmi sebagaimana situasi di Thailand terpanta," tulis mereka dalam keterangan resminya.

Baca juga: Dovizioso Percaya Rossi Bakal Kompetitif di MotoGP 2020

MotoGP Thailand yang akan digelar di Sirkuit Buriram akan tetap sesuai jadwal. Kemungkinan besar jumlah penonton saat acara berlangsung akan berkurang drastis, mengingat pariwisata dunia salah satu sektor paling terpukul akibat wabah mematikan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.