Dunlop Pamerkan Ban Masa Depan di GIIAS 2019

Kompas.com - 24/07/2019, 17:32 WIB
Dunlop Gyroblade, ban masa depan tanpa udara di GIIAS 2019 Kompas.com/Setyo AdiDunlop Gyroblade, ban masa depan tanpa udara di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang GIIAS 2019 tidak hanya dimanfaatkan pabrikan otomotif untuk memperlihatkan produk terbaru. Merek pendukung seperti pabrikan ban pun berusahalah menunjukkan inovasi teknologi yang diciptakan.

Salah satunya Dunlop yang memiliki stan di pre function Hall 8. Merek yang dibawa oleh PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) ini memperlihatkan konsep ban masa depan bernama Gyroblade.

Smart tyre concept ini hadir sebagai ban yang tidak memerlukan udara untuk berfungsi selayaknya ban biasa. Terdapat tiga komponen penting pada ban masa depan ini.

"Bagian pertama adalah pelek yang menempel di as roda. Bagian kedua adalah bilah resin yang menggantikan fungsi udara di ban biasa. Ketiga adalah tapak ban yang berfungsi seperti tapak ban pada umumnya," ucap Advertising and Promotion Manager PT Surindo, Hartono saat ditemui Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Ban Ramah Lingkungan Andalan Baru Dunlop

Hartono menjelaskan ban ini pertama kali muncul pada ajang Tokyo Auto Salon. Ban ini sudah di uji coba di Jepang dan terbukti cukup praktis saat digunakan.

Bilah bilah resin diperlihatkan cukup kuat menerima tekanan saat mobil berjalanan. Aplikasinya, ban ini dapat memangkas penggantian ban akibat rusak tertusuk benda tajam.

"Ini juga berkontribusi pada lingkungan karena mengurangi kebutuhan ban cadangan. Masa depan ban ini bisa digunakan untuk sedan dengan pemakaian 5 tahun di berbagai kondisi cuaca. Ban ini belum dapat dipesan," ucap Hartono.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X