Ini Tampilan Livery Tim MotoGP 2020

Kompas.com - 19/02/2020, 20:27 WIB
Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2020 KTMLivery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang dimulainya MotoGP 2020, umumnya setiap tim akan memperkenalkan livery terbarunya.

Meski masih menggunakan warna kebesaran timnya masing-masing, tapi biasanya desain atau motifnya berbeda.

Ducati jadi tim pabrikan pertama yang merilis livery untuk musim ini, tepatnya pada 23 Januari lalu. Disusul Repsol Honda Team pada 4 Februari yang digelar di Jakarta.

Baca juga: Ragam Modifikasi Rem di MotoGP, Ternyata Ada Rem Jempol

Setelah itu, diikuti Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, dan Petronas Yamaha, pada 6 Februari di Sepang, Malaysia, jelang sesi tes pra-musim.

Motor Ducati Desmosedici GP20 untuk musim MotoGP 2020.TWITTER.com/DucatiMotor Motor Ducati Desmosedici GP20 untuk musim MotoGP 2020.

Ducati Corse
Warna merah masih mendominasi tim pabrikan asal Italia tersebut. Sedikit berbeda dari musim lalu, kali ini ada sedikit warna hitam pada livery Ducati.

Logo "Mission Winnow" kembali hadir setelah menghilang beberapa seri di musim lalu karena masalah tertentu. Kali ini, logonya juga menggunakan warna hitam.

Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).Kompas.com/Donny Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Repsol Honda
Tim Repsol Honda bisa dibilang cukup konsisten dengan livery yang digunakan. Tak banyak ubahan untuk livery musim 2020 dibandingkan musim lalu.

Logo "Satu Hati" dan "ONE Heart" juga masih menghiasi motor RC213V dan baju balap dari Marquez bersaudara.

Suzuki Ecstar 2020Foto: Suzuki Suzuki Ecstar 2020

Suzuki Ecstar
Suzuki menjadi tim pabrikan ketiga yang meresmikan livery untuk musim 2020. Livery yang digunakan berubah cukup drastis dibanding musim lalu.

Livery kali ini merupakan peringatan 60 tahun Suzuki di ajang balap. Selain itu, livery ini juga terinspirasi dari motor balap Suzuki di tahun 1960-an, tepatnya pada motor RT 67.

Monster Energy Yamaha Twitter Monster Energy Yamaha Monster Energy Yamaha

Monster Energy Yamaha
Tak ubahnya dengan tim pabrikan Honda, Yamaha juga tak mengubah banyak desain livery untuk musim ini. Logo sponsor utama juga masih menghiasi bagian kanan dan kiri fairing.

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2020KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2020

Red Bull KTM
Di pertengahan Februari, pabrikan asal Austria, KTM, resmi meluncurkan livery terbarunya. Desainnya juga masih sangat mirip dengan musim lalu.

Perbedaannya hanya di bagian fairing depan. Sisanya, bisa dibilang masih sama, warna yang digunakan pun tak berubah.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X